SUMUT

NASIONAL

Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Serta Tepung Tawar Bupati Batubara

Selasa, 15 Januari 2019 | 01.23 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir. Zahir.MAP bersama Pengurus Cabang MABMI. 
Batubara-metrokampung.com
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, serta tepung tawar Bupati Ir H Zahir di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara, Senin (14/01).

Acara diawali pembacaan Alquran yang bacakan oleh H Nasrullalah, Spdi.

H Dahrul, SE ketua panitia dalam laporan menyampaikan bahwa kepada pejabat Kabupaten Batubara terselenggara acara Tabligh Akbar Maulid Nabi SAW adalah hasil musyawarah PC MABMI kecamatan Lima Puluh. Dana bersumber dari pengurus dan simpati PC MABMI serta ribuan terimakasih telah hadir di acara undangan kami.

Khaidir Jumaah ketua PC MABMI Kecamatan Lima Puluh menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua masyarakat dan khususnya kepada bupati Batubara Ir H Zahir MAP mau hadir di acara ini, serta tepung tawar kami atas kebahagian kami terhadap Ir Zahir telah dilantik 27 Desember 2018 di kantor Gubenur Sumut beberapa waktu yang lalu.


Abdul Latif, ketua Dewan adat melayu PC MABMI  Lima Puluh menyebutkan kami sangat bangga dalam menyambut atau keberhasilan putra Batubara, dilahirkan di Desa Air Hitam, tempat tinggal Desa Kuala Gunung dan tempat bermain di Desa Simpang Dolok. Sekarang telah menjadi Bupati Kabupaten Batubara. Jadilah pemimpin yang amanah merakyat dan mengayomi masyarakat batubara.

AKBP R Simatupang, SH, M.hum dalam sambutannya menyampaikan acara ini membawa tiga makna yaitu, Pertama,  tabliqh akhbar berarti 1) kita memuji dan menyembah Tuhan.2 ) melaksanakan tepung tawar merupakan doa masyarakat batubara mendukung dan mengawal agar dalam tugasnya menjadi bupati amanah dalam menjalankan tugasnya dan masyarakat harus mendukung dan mengawal apa kebijakan bupati Batubara kita menuju masyarakat sejaterah melaksanakan program pembangunan sesuai visi dan misinya sehingga apa yang di kerjakan belian tidak mendapat hambatan supaya beliau bisa melaksanakan tugas sesuai amanah yang di berikan.terimakasih kepada panitia untuk membuat acara ini.kita  sepakat mengawal bupati Batubara dalam memajukan Kabupaten Batubara. Warga simpang dolok meminta  pajak tradisional dapat di rubah menjadi pajak moderen. 3) Saya mengajak masyarakat lima puluh menjaga kondusifitas keamanan di tempat kita sehingga desa menjadi tonggak mengharumkan nama beliau sehingga Batubara lebih baik lagi.ajak kapolres

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menjelaskan pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk dapat mengambil hikmah Maulid sekaligus pelaksanaan tepung tawar oleh panitia yang akan disampaikan oleh Al-Ustad yang sengaja di undang untuk menyampaikan kisah ketauladanan Nabi Besar Muhammad SAW mudah mudahan kita dapat mengaplikasikan teladan Nabi dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga kItalia senantiasa dapat bertanggung jawab lahir dan bathin yang menyangkut dalam kehidupan bermasyarakat dan bertanggung jawab pula dalam jalan  roda pembangunan yang akan kita laksanakan untuk terciptanya Batubara yang cemerlang.

Tepung tawar diberikan oleh Kakan Kemenag Batubara Ahmad Sofian, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang,  Wakapolres Herwansyah Putra, Wakil Ketua DPRD Batubara Safrizal, Kapolsek Lima Puluh Jhon Andres Siregar, Dan Ramil Lima Puluh dan pengurus PC MABMI Lima Puluh, Ketua DPD KNPI Batubara Rafdinal Maliki, Ketua GEMKARA Khairul Muslim, Yusnan Kepala Desa Simpang Dolok,OK Sahemi.SH.(damar sirait/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru