PARIWISATA

NASIONAL

Tarida Sinambela Sapa Warga Tanjungbalai, Home Industri Dibutuhkan Dalam Meningkatkan Perekonomian

Senin, 21 Januari 2019 | 19.17 WIB
Kali Dibaca |

FOTO BERSAMA : Brigjen TNI (Purn) Tarida H Sinambela Caleg DPR RI No. 5 Dapil Sumut 3 dari Partai PDI Perjuangan berfoto bersama dengan Ketua DPC. PDI Perjuangan Surya Darma AR, para Caleg DPRD Tanjungbalai saat menggelar temu ramah di Jalan Kerabat Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso, Senin (21/1).

Tanjungbalai-metrokampung.com
Dalam meningkatkan perekonomian di Tanjungbalai saat ini, industri rumah tangga (home industry) dinilai bisa menjadi salah satu peluang usaha ditengah masyarakat salah satunya berupa kerajinan tangan serta keterampilan seperti kerajinan kulit kerang, menjahit serta keterampilan lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana untuk menciptakan home industry didaerah tersebut.

Hal itu disampaikan Brigjen TNI (Purn) Tarida H Sinambela, Caleg DPR RI No. Urut 5 Dapil Sumut 3 dari Partai PDI Perjuangan saat menyapa ratusan warga dalam acara temu ramah yang diselenggarakan oleh para Caleg setempat di Jalan Kerabat Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Senin (21/1).

"Untuk peningkatan perekonomian masyarakat saat ini, maka salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan adalah membuka home industri khususnya buat kaum ibu-ibu rumah tangga. Berbagai bidang industri kerajinan tangan dan keterampilan bisa dibuat. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana untuk menciptakan home industri itu," ucapnya dalam temu ramah tersebut.



Dirinya juga sangat mengapresiasi keinginan warga untuk menciptakan industri rumah tangga serta akan mendukung warga untuk mewujudkan hal tersebut. "Yang pertama kita harus ketahui bahwa hal itu sudah diprogramkan pemerintah baik pemerintah pusat khususnya sejak kepemimpinan Presiden RI saat ini hingga ke pemerintah daerah. Oleh karena itu, niat dan motivasi warga yang kita harapkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tanjungbalai ini. Yakinlah, itu akan terwujud, " jawabnya.

Senada juga dikatakan Jamaluddin salah seorang Caleg DPRD Tanjungbalai dalam kesempatan tersebut. Menurutnya, selain untuk membantu kebutuhan masyarakat, home industri itu dianggap mampu menjadi solusi untuk menghadapi persoalan ekonomi yang terjadi saat ini di masyarakat setempat. "Peluang usaha ini sangat cocok diciptakan dan dikembangkan saat ini mengingat mayoritas warga disini sebagai nelayan, dan sebagian besar Ibu-ibu menghabiskan waktu sebagai ibu rumah tangga. Kuncinya kemauan kita untuk melakukan hal itu," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan temu ramah itu, Ketua DPC. PDI Perjuangan Surya Darma AR, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ratusan dan para Caleg dari Dapil III yakni Jamaluddin, Nurliana Damanik, Maisyarah dan Iwan Silalahi.

Dalam kegiatan itu, purnawirawan TNI yang juga Ketua Umum DPP Siraja Oloan itu memohon doa serta dukungan masyarakat setempat agar diberikan kesempatan menjadi penyambung aspirasi masyarakat Sumut ditingkat pusat dengan menjadi anggota legislatif di DPR RI. Acara kemudian dirangkai dengan saling sharing singkat dengan warga dan para Caleg DPRD Tanjungbalai dan diakhiri dengan sesi foto dan makan bersama. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru