SUMUT

NASIONAL

H Sulaiman Hasibuan Ketua Pengurus Daerah DMI DeliSerdang 2018-2023

Senin, 11 Februari 2019 | 22.01 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung. com
AKBP  (Purn)  H  Sulaiman Hasibuan dilantik  sebagai  Ketua terpilih kembali  PD  DMI  ( Pengurus Daerah Dewan  Masjid  Indonesia ) Kabupaten Deli Serdang  priode 2018 - 2023. Sekretaris  Sulardi Sundowo,  bendahara  H Maulidin Cahyadin  bersama  Wakil dan bidang-bidang lainnya, oleh  Ketua  PW DMI Sumatera Utara  Drs H Sotar Nasution MHB  yang dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang  H Zainuddin Mars, Ketua  GOPTKI Ny Hj Asdiana Zainuddin, Unsur FKPD,  Pimpinan OPD terkait ,Ketua BKPRMI , Ormas Islam ,Camat  Lubuk Pakam  Khairul Azzam  beserta Muspika  dan undangan lainnya,  Minggu ( 9/2/2019) di Masjid   Jami Agung  Lubuk Pakam. Acara  diawali dengan Zikir dan Sholat Tasbih  bersama serta  penyerahan  Al Kuran kepada  perwakilan  sejumlah pengurus Masjid  wilayah Kabupaten Deli Serdang.   .

Dihadapan  ratusan  kaum muslimin dan mislimat  Ketua PW  DMI Sumut  mengingatkan  kepada  pengurus  PD DMI  Deli Serdang  untuk selalu  menjalin komunikasi  antara   sesama pengurus dan  selalu hadir  di masjid  agar   program  DMI ini benar-benar  berjalan   sehingga  Masjid  di daerah ini benar benar  menjadi tempat yang teligi, sebagaimana  masjid dizaman Rasulullah , dengan mendengar suara Azan  Umat Islam  terpanggil untuk datang ke Masjid. Kita juga berharap Masjid ini  tidak saja  untuk melaksanakan ibadah salat  bahkan tempat bermusyawarah,pendidikan  serta  upaya bagi  peningkatan  kesejahteraan masyarakat .



"Kalau bisa  kita bangun juga  taman bermain   anak-anak  sehingga  menarik minat  mereka  dekat dengan masjid.  mari kita fungsikan  seluruh masjid  sebagaimana   masjid di Zaman Rasulullah .  Karenanya  PD DMI Deli Serdang  disarankan untuk menjadikan  satu  masjid percontohan  daerah ini  yang  nantinya  akan dikunjungi oleh  masyarakat  lainnya,"ujarnya.

Serupa yang disampaikan Wakil Bupati Deli Serdang  agar  PD DMI  meningkatkan perannya  bagi  upaya kita  menjadikan Deli Serdang  yang  religius  dan  rukun dalam kebhinnekaan,  mengingat  lajunya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi  yang dapat merusak tatanan keimanan dan ketaqwaan, terutama bagi generasi muda.,  "Oeh karena itu  mari kita  ciptakan  masjid selain tempat melaksanakan ibadah salat juga  menjadi  sarana pendidikam  termasuk  belajar  membaca Al kuran yang baik dan benar. Seehingga  bisa  melahirkan qori' - qori'ah   dari daerah ini , demikian juga  masjid  dapat dijadikan sarana  peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk  pengembangan  zakat, infaq maupun sodaqoh,:bilang Wabup. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru