PARIWISATA

NASIONAL

Kapolres Batubara Minta Kawal Aparat Desa Salurkan Bansos

Rabu, 06 Februari 2019 | 21.42 WIB
Kali Dibaca |


Batubara - Metrokampung.com
Polres Batubara  menggelar rapat koordinasi Satgas Bansos Polres Batubara  bersama unsur Forkopimda  Kabupaten Batubara bertempat di ruangan Aula Mapolres Batubara di Lima Puluh, Rabu (06/02/2019).

Kapolres Batubara AKBP Robin  Simatupang, SH, M.Hum menjelaskan bersama kita sepakat mengawal dan mengamankan para perangkat desa dan kecamatan dalam menyampaikan bantuan pemerintah kepada masyarakat  yang benar benar layak menerima  bantuan sosial tersebut.

Untuk tahun 2019 ini dikatakan Kapolres,  pemerintah memberikan bantuan PKH sebanyak 24.700 orang, bantuan non pangan tunai kepada  2.500 prang, kelompok usaha bersama sebanyak 400 kelompok dan bantuan bedah rumah sebanyak 70 orang.


Agar penyaluran bansos tepat sasatan disarankan Kapolres perlu pertimbangan  dari aparat Desa , Camat dan Pemkab untuk melakukan   evaluasi agar betul betul tepat sasaran.

Diingatkan orang  yang pantas menerima bansos  harus  menerimanya. Agar diwaspadai isu hoak dari kelompok tertentu terkait penyaluran bantuan. Diungkapkan Kapolres  pemerintah sudah betul betul memberikan bantuan agar masyarakat terbantu dari segi ekonomi.

"Tujan bantuan ini adalah mengentaskan masyarakat dari kemiskinan," pungkas Ka. Satgas Bansos Kabupaten Batubara itu.

Kajari batubara Mulyadi Sajaen, SH, MH menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan persepsi  agar dapat berjalan dengan baik tepat waktu dan tepat guna.

"Kita harus transparan, semua aturan dan teknik harus di ikuti . Negara kita adalah negara berkembang dan kendala pasti ada. Bantuan  sosial yang di berikan kepada  orang yang berhak bukan kepada orang tidak berhak menerima bantuan," harap Kajari.

Untuk memastikan bansos tepat sasaran Sargas Bansos Kabupaten Batubara menghimbau pihak terkait  agar mengikuti amanah supaya berjalan baik.

"Jika menemukan kendala hukum  agar cepat  saling  berkoordinasi," terang Sajaen.

Rapat kordinasi bansos di hadiri Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP, Kadis Sosial Drs. Bahrumsyah.  151 kepala desa dan lurah  serta  12 camat sekabupaten Batubara.(eps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru