RKPD KABUPATEN SAMOSIR LAKSANAKAN MUSRENBANG KECAMATAN SIANJUR MULA-MULA

Editor: metrokampung.com

Samosir,Metrokampung.com
Bupati Samosir membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Sianjur Mula-mula, Jum'at (08/02/2019)Bertempat di Aula Kantor Camat Sianjur Mula-mula

Turut hadir dalam rapat Anggota DPRD Samosir, FKPD, Asisten II, Pimpinan OPD, Kepala Desa seKecamatan Sianjur Mula-mula, tokoh masyarakat, dan para insan pers.

Musrenbang ini merupakan bentuk Komitmen bersama dalam penyusunan skala prioritas di antara para pemangku kebijakan Daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan Akuntabel untuk Anggaran Tahun 2020
Adapun tujuan Musrenbang Kecamatan ini untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD.


Anggota DPRD Kabupaten Samosir menyampaikan agar Dana Desa tidak seolah-olah hanya untuk peningkatan pembangunan, tetapi harus bisa digunakan untuk mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berinovasi, sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan per tahunnya di setiap Kecamatan.

Dalam Sambutannya Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan selamat datang para peserta musrenbang. Kec. Sianjur Mula-mula merupakan daerah tujuan wisata alam yang begitu indah dengan kolaborasi antara pertanian dan keindahan alam, tetapi akan lebih indah jikalau kita bersama sama membangun dan menjaga kelestarian alam dengan tidak membakar lahan sembarang. Kepada para Kepala Desa Bupati berharap agar memprioritaskan infrastruktur yang lebih penting, "jangan terlalu banyak membuka jalan baru, tetapi tingkatkan lah infrastruktur yang sudah ada sehingga tidak ada pembangunan yang tertinggal".

Lebih lanjut disampaikan bahwa setiap pembangunan di desa harus sesuai dengan program atau visi dan misi Pemerintah Kabupaten Samosir agar tepat pada sasaran.Bekerja samalah antar Desa dalam meningkatkan pembangunan sehingga semua pembanguan atau program yang akan di kerjakan dapat terlaksana dengan baik. Desa merupakan kunci utama dalam memajukan suatu Daerah terlebih dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, Bekerja lah dengan tulus dan ikhlas agar semua program yang telah dicanangkan dapat terlaksana dengan baik.

sumber:pemkab samosir(Hun's)
Share:
Komentar


Berita Terkini