SUMUT

NASIONAL

Berbiaya 7 Miliar, Gedung Mako Polres Batubara Dibangun

Rabu, 27 Maret 2019 | 08.22 WIB
Kali Dibaca |

Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Andrianto meletakkan batu pertama pembangunan Mako Polres Batubara.

Lima Puluh - Metrokampung.com
Gedung Induk Mako Polres Batubara berbiaya sebesar Rp. 7 milyar mulai dibangun ditandai peletakan batu pertama oleh  Kapolda Sumut  Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, Selasa (26/3) di Kelurahan Limapuluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kab. Batubara.

Dalam arahannya, Kapolda mengharapkan dengan kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk pembangunan Mako Polres Batubara, hendaknya dapat memotivasi kinerja jajaran Polres Batubara agar lebih baik.

Selain itu kepercayaan yang besar dari pimpinan agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi dimasa mendatang.

"Banyaknya bantuan yang diterima hendaknya tidak membuat lupa Kapolres tugas akan fungsi Polri. Jadikan bangunan dan fasilitas yang ada sebagai modal bekerja polisi modren profesional",katanya.

"Polres harus bersyukur. Saya mengharapkan Kapolres agar tahu diri atas bantuan yang diterima. Jangan hanya mau menerima bantuan saja, tetapi lupa dengan tugas pokok Polri. Lakukan apa yang disukai masyarakat, jangan lakukan apa yang tidak disukai masyarakat", tegas Irjen Pol Drs. Agus Andrianto.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH MHum melaporkan, Luas lahan Polres Batubara secara keseluruhan seluas 17.358 M2 dengan Lebar 99 M dan panjang 200 M.
Sedangkan, untuk luas lahan pembangunan Mako Polres seluas 130 M2 dengan lebar 50 M dan panjang 80 M.

"Dengan adanya Mako Polres ini maka akan menambah semangat dan meningkatkan kinerja serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujudnya Polri  Promoter", harapnya.

Kapolres juga menyampaikan saat ini Polres Batubara mendapat  dua lahan hibah yakni dari perusahaan PT Inalum (Persero) seluas  1 Ha dan dari PT Pelindo (Persero) seluas  1,5 Ha.

"Untuk hibah  PT Inalum itu rencananya akan dibangun kedepan untuk Polsek pemekaran, namun kita masih bermohon agar tanahnya ditambah lagi dari Inalum sehingga menjadi 2 Ha",ujarnya. Sedangkan hibah 1,5 Ha tanah dari Pelindo akan dibuat untuk persiapan Polres pelabuhan. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru