Bupati Batubara ,Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Editor: metrokampung.com
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP saat memimpin apel gelar pasukan persiapan pemilu (Foto/Damar Sirait )

Lima Puluh-Metrokampung.com
Polres Batubara menggelar apel pasukan persiapan pengamanan Pemilu tahun 2019, bertempat  di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.Jumat (22/03)

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP dalam arahannya mengatakan 25 lagi  hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Umum Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Calon Legislatif, dan Calon Anggota DPD RI yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 ini. Untuk mendukung suksesnya pesta demokrasi ini, maka pagi yang berbahagia ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan kita masyarakat di Batu Bara dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 se Kabupaten Batu Bara.

"Kesiapan yang dimaksud adalah kesiapan daftar masyarakat pemilih tetap di setiap TPS. Lokasi TPS yang tidak menyalahi perundang – undagan, petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sampai kepada petugas pengamanan di 1.441 TPS yang ada di Kabupaten Batu Bara," terang Bupati.


Kapolres Batu Bara  AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum yang bertindak sebagai Pembina Apel saat membacakan sambutan  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia menyampaikan pada hari ini kita berkumpul bersama menggelar apel kesiapan TNI-POLRI dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2019. kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan Prajurit TNI-POLRI dan Komponen masyarakat lainnya.

Jumlah kekuatan prajurit TNI-POLRI yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada jumlah kekuatan TNI-POLRI ini cukup besar.

Hadir dalam acara tersebut ketua DPRD yang diwakili  Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua KPU Batubara Amin Lubis, Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo , Sekretaris Daerah Sakti Alam.Siregar, Pimpinan OPD, Camat dan Para Kepala Desa/Lurah  se Kabupaten Batubara,  Ketua TP PKK Kab Batu Bara dan  Ketua Dharmawanita Kabupaten  Batubara. (DS/MK)

Share:
Komentar


Berita Terkini