PARIWISATA

NASIONAL

DPP FPM Nyatakan Sikap Dukung Kinerja Kapoldasu Jaga Kondusifitas di Sumut

Senin, 11 Maret 2019 | 20.47 WIB
Kali Dibaca |

DIWAWANCARAI : Ketua DPP FPM Sumut Indra Putra Bungsu saat diwawancarai, Senin (11/3) dikantornya.

Tanjungbalai-metrokampung.com

Dewan Pimpinan Pusat Forum Pemuda Mahasiswa (DPP-FPM) Sumatera Utara menyatakan sikap mendukung kinerja Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH dalam menjaga kondusifitas di wilayah Sumatera Utara khususnya menjelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang yang tinggal hitungan hari akan terlaksana. Pernyataan sikap itu dikatakan Indra Putra Bungsu selaku Ketua Umum DPP-FPM Sumatera Utara kepada metrokampung.com, Senin (11/3) usai bersosialisasi dengan masyarakat di Tanjungbalai dan Asahan.


"Menyikapi dinamika yang terjadi ditengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya di Sumatera Utara saat ini, kami dari keluarga besar Forum Pemuda Mahasiswa mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menjaga kondusifitas. Dan terkhusus bagi Kapoldasu, kami siap mendukung kinerja beliau untuk menertibkan aksi-aksi ataupun tindakan yang dapat merusak kekondusifan di tengah masyarakat Sumatera Utara." ucap Indra dalam menanggapi desakan seorang anggota DPR-RI yang meminta Kapoldasu dicopot dari jabatannya beberapa waktu yang lalu.


“Sekali lagi kita tegaskan, kita nyatakan sikap siap mendukung kinerja Bapak Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif." tegas Indra.


Dan sebagai dukungan, sambungnya, pihaknya siap turun ke daerah, mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang dapat merusak keharmonisan ditengah masyarakat terlebih dalam suasana Pemilu saat ini.

"Kita sebagai anak bangsa dan masyarakat Sumatera Utara harus menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan silaturahmi agar tidak mudah diprovokasi oleh pihak-pihak tertentu. Satu hal lagi yang sangat penting, masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah terprovokasi oleh berita di media sosial dan media mainstream yang belum tentu di jamin kebenarannya. Maka dari itu, sebelum kita percaya dan ikut menyebarkan berita hoax, alangkah baiknya kalau kita pastikan sumber berita terpercaya, harus kita klarifikasi dan konfirmasi agar masyarakat tidak tersangkut masalah hukum. Untuk itu marilah kita dukung kinerja Kepolisian, mulai dari Polri, Polda dan Polres, terkhusus dalam hal ini Kapoldasu dalam menjaga Kamtibmas dan memberi pelayanan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sumatera Utara," ucapnya. (laban/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru