SUMUT

NASIONAL

Jelang Pemilu Serentak 17 April Mendatang, Kodim 0205/TK Gelar Apel Siaga

Selasa, 12 Maret 2019 | 18.40 WIB
Kali Dibaca |


KARO – METROKAMPUNG.COM
Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Masyarakat nantinya tidak hanya memilih Presiden dan wakilnya tapi juga anggota legislatif lainnya.

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE mengatakan, pelaksanaan pemilu serentak ini adalah pertama kalinya dilaksanakan dan merupakan sejarah Pemilu di Indonesia

“Bahwa 17 April mendatang akan diselenggarakan pemilu serentak. Kepada seluruh komponen bangsa harus melakukan upaya penyebaran informasi,” jelasnya

Dandim juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karo untuk menyukseskan pesta demokrasi , tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban masyatakat  ( kamtibmas ).

"Pilihlah pemimpin atau wakil rakyat sesuai dengan hati nurani, tanpa ada intervensi dari pihak lain. Tunjukkan kalau masyarakat Karo adalah Warga Negara yang mencintai dan menjaga keutuhan NKRI.

“ Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang menyesatkan atau bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Terpenting adalah ikuti dan taati semua aturan pesta demokrasi, sehingga tidak ada pelanggaran dan sebagainya," tegas Taufik dalam arahannya pada Apel Siaga Gerak Pengamanan Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 Wilayah Kodim 0205/TK yang digelar di Batalyon 125 / Simbisa Kabanjahe, Senin kemarin (11/3) pukul 09,00.wib.

Peserta Apel Siap Gerak Pengamanan Pilig dan Plpres Tahun 2019 Wilayah Kodim 0205/TK


Saat bincang bincang dengan awak media , terkait soal pengamanan ditengah masyarakat, Taufik Rizal menyebutkan, pihaknya siap memberikan pengamanan yang maksimal pada Pileg dan Pilpres 2019.

"Kita sudah menyiapkan personil TNI dari Kodim 0205/TK dan Batalyon 125/Simbisa untuk siap dalam memberikan pengamanan pileg dan pilpres  demi mensukseskan pemilu 2019 mendatang," terangnya.

Pamen yang pernah bertugas sebagai Paspampres ini juga menegaskan kalau jajarannya senantiasa siap digaris terdepan terutama perintah sebagai prajurit TNI.
"Karena wajib untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mensukseskan pemilu. Jadi, tugas bersama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, supaya proses pemilu bisa berjalan dengan lancar dan aman," tandas Dandim 0205/TK.

Pantauan media, terlihat personil Kodim 0205/TK dan personil Batalyon 125 /Simbisa tengah bersiap melakukan pengamanan pileg dan pilpres 2019 yang memiliki jiwa semangat saat berada di Mako Lapangan Tempat Batalyon 125 /Simbisa pada upacara jelang pengamanan pileg dan pilpres 2019.

Hadir dalam kegiatan Apel Siaga Gerak Pengamanan Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 Wilayah Kodim 0205/TK terdiri dari jajaran  Koramil di seluruh kesatuan Kodim 0205/TK, personil Batalyon 125/ Simbisa dan Wadanyon 125/Simbisa Mayor Inf Irwansyah, PasiPers, Kapten Inf.  Bangkit Hutahean. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru