SUMUT

NASIONAL

Kondisi Insfrastruktur Memprihatinkan, Pemerintah Jangan Tutup Mata

Minggu, 17 Maret 2019 | 19.08 WIB
Kali Dibaca |

Jalan perempatan Kecamatan Sinar yang sangat memprihatinkan. 

Tobasa-Metrokampung.com
Jalan Rusak dan Drainase Buruk di perempatan kota Kecamatan Sinar Tobasa seperti terabaikan.

Kondisi daerah pinggiran Kota Tobasa yang aksesnya menuju Polres Tobasa cukup memprihatinkan.

Selain ruas jalan berlubang dengan tingkat kerusakan yang berbeda-beda, drainase di sejumlah tempat tersebut juga buruk. Akibatnya, arus lalu lintas sering macet dan menambah kekumuhan di wilayah itu.

Dari pantauan Metrokampung sabtu, (16/3"19) daerah pinggiran Kota Tobasa yang kondisinya cukup memprihatinkan itu, antara lain, adalah di jalur kanan Jalan Tarnama Sinambela sekitar 200 meter dari kantor Kecamatan Sinar.

Selanjutnya ke arah SMU Sinar rusak parah akibat pembangunan jalan yang setengah hati. Pembangunan dan peningkatan jalan beton yang sepenggal-sepenggal di sisi kanan badan jalan itu membuat jalan aspal lainnya bertambah rusak.

Akibatnya, di poros jalan dari arah Polres Tobasa menuju Kecamatan Sinar batu padas berserak dan sebaliknya sering macet dan berdebu, hal ini dikatan Jongor Tampubolon (57) warga Desa Narumonda.

”Naik sepedamotor  yang lewat di sini, perut jadi sakit ketusnya.

Selain perut sakit karena jalan rusak, kaki dan badan jadi pegal,” kata Jongor mengulangi.

Drainase di tempat yang sama sangat buruk. Sebagian besar drainase, mulai dari perempatan Narumonda sampai ke SMP Negeri l Narumonda penuh debu. Bahkan, ada drainase yang sudah tertutup sampah dan lumpur.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Tobasa mengakui adanya sejumlah titik jalan rusak dan drainase yang buruk di daerah yang aksesnya menuju Kecamatan Sinar. Menurutnya dalam waktu dekat, jalan dan drainase itu akan diperbaiki.(rel/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru