Pawai Ta'aruf Meriahkan Pembukaan MTQ Ke 51 Tingkat Kota Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
BERKELILING : Ribuan peserta Pawai Ta'aruf yang terdiri dari para kafilah, kontingen, pelajar dan ASN berjalan mengitari kota dalam rangka memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 tingkat Kota Tanjungbalai, Senin (18/3).

Tanjungbalai-metrokampung.com
Pawai Ta'aruf yang diikuti ribuan peserta terdiri dari para kafilah, kontingen, pelajar dan ASN memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 tingkat Kota Tanjungbalai, Senin (18/3).

Para peserta pawai itu dilepas oleh Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung dari depan rumah Dinas Wali Kota di Jalan Jend. Sudirman mengelilingi Kota Tanjungbalai menuju mimbar umum yang menjadi lokasi penyelenggaraan MTQN di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan (depan Stadion Asahan Sakti) dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota Drs.H Ismail usai menerima rombongan pawai Ta'aruf mengatakan, pawai ta’aruf merupakan rangkaian Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-51 tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019 yang dipusatkan di lokasi pelaksanaan hari jadi Kota Tanjungbalai pada tahun lalu dan akan dibuka 18 s/d 21 Maret 2019.

“Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses. Dan dengan kegiatan MTQ ini dapat menambah sisi religi, karena pembangunan fisik saja tidak diperlukan tanpa adanya pembangunan rohani,” jelas H. Ismail.

Diharapkannya para kafilah dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, dan menampilkan keunggulan serta keahlian yang dimiliki. “Kita pelihara kesucian Al-Quran dan mengembangkan syiar Islam, semoga dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam secara damai,” sebutnya.

Wakil Wali Kota juga berharap MTQ Kota Tanjungbalai tahun ini jadi momentum menggelorakan semangat membangun daerah. “Membangun nilai silaturahmi sesama masyarakat sehingga ke depan Kota Tanjungbalai dapat menjadi kota religius dan agamis,” tambahnya.

Diharapkannya juga bahwa dengan pawai ta’aruf dapat terbentuk keakraban dan persahabatan sehingga tercipta suasana saling menghormati dan saling berbagi sebagai refleksi masyarakat Tanjungbalai yang religius dan berkarakter sesuai dengan visi misi pemerintah Kota Tanjungbalai "BERSIH" Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

“Saya yakin, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat di Tanjungbalai ini cinta dengan kerukunan umat beragama. Semoga kerukunan antar umat beragama di Kota Tanjungbalai tetap terjaga,” tegasnya mengakhiri sambutannya. (laban/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini