Sertijab Danyon 125/Simbisa Danyon 125/Simbisa, Mayor Inf Anjuanda Pardosi : Saya Merasa Kembali ke Kampung Halaman

Editor: metrokampung.com
Asren Kelonel Inf Andre Clif melakukan penandatanganan tugas kepada Danyon 125/Simbisa, mengenakan pangkat serta memberi tongkat komando dari Danyon 125/Simbisa yang lama. Sertijab tersebut juga dimeriahkan berbagai atraksi dan tarian. (amr)

Kabanjahe-metrokampung.com
Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 125/ Simbisa dari Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro ke Mayor Inf Anjuanda Pardosi dimeriahkan berbagai atraksi dan tarian yang dipersembahkan jajaran 125/Simbisa dan Persit , Kamis (14/3) jam 10.00 WIB .

Sertijab dipimpin langsung Asren , Kolonel Inf Andre Clif yang mewakili Brigjen Purn Ahwan Ismadi dalam sambutannya mengatakan, setijab pada hakikat nya merupakan bagian dari suatu proses pembinaan organisasi, yang harus dilaksanakan guna mendukung program regenerasi, yang mana telah melalui proses, mekanisme serta berbagai pertimbangan.

"Batalyon Infanteri 125/Simbisa merupakan satuan tempur jajaran Brigif 7/Rimba Raya, dengan tujuan pokok Operasi Militer Perang (OPM) yaitu melaksanakan tempur di darat, dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI. Diantaranya mengatasi Separtisme, serta pemberontakan bersenjata," tegas Kelonel Inf Andre Clif.

Ditegaskan nya, Yonif 125/Simbisa telah menunjukan berbagai prestasi yang gemilang, baik dibasis maupun daerah operasi. Terbukti, dengan pelaksanaan tugas - tugas operasi yang telah dilaksanakan mendapatkan hasil yang baik. Demikian juga hasil prestasi diraih baik dalam bidang olahraga umum maupun militer.

"Tugas Danyon 125/Simbisa yang baru, supaya prestasi yang ada saat ini tetap dipertahankan, dan ditingkatkan lagi, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sebagai prajurit Infanteri harus profesional, harus mahir mempergunakan peralatan militer, bergerak, dan mapu melaksanakan tugas secara terukur, serta memenuhi nilai-nilai akuntabilitas didasari dari jati diri sendiri," pesan Andre Clif.


Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro yang menajabat Danyon 125/Simbisa selama 1,4 tahun kini mengemban tugas menjadi Dandim 0304/AGAM Padang Sumatera Barat mengatakan, wilayah daerah yang baru sama seperti di Tanah Karo, sama - sama wilayah Kota Wisata. Jadi kita tidak merasa canggung lagi, guna beradaptasi kepada masyarakat demi kemajuan.

"Kepada semua jajaran Yonif 125/Simbisa jangan engan singgah ke wilayah saya, jika bermain ke Padang. Pintu mess kita selalu terbuka untuk semua saudara, saya. Kita tetap sama seperti di sini kok, tetap "jaga pintu" untuk tamu yang datang," ucap Victor Andhyka Tjokro yang dibarengi dengan tawa para tamu undangan.

Danyon 125/Simbisa Mayor Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, akan meningkatkan prestasi yang diraih Yonif 125/Simbisa, dan peningkatan kemajuan pembangunan 125/Simbisa selama dipimpin Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro seperti, pembangunan gereja Oikumene dan TK Kartika yang terdapat di halaman 125/Simbisa.


"Untuk itu, saya meminta kepada Bupati Karo agar mau ambil andil memperhatikan Yonif 125/Simbisa. Seperti pembangunan berupa pengaspalan wilayah Mako 125/Simbisa. Dengan diaspalnya jalur yang belum tersentuh aspal, seperti rute olahraga lari kedepan akan sangat bermanfaat bagi Yonif 125/Simbisa. Tolong di aspal ya, pak," pinta Mayor Inf Anjuanda Pardosi disambut yel-yel "Simbisa" oleh prajuritnya.

Dikatakan nya, saya yakin dan berharap permintaan kita itu merupakan hal yang sangat kecil untuk Bupati Karo wujud kan. Ini semua kita lakukan demi kemajuan bersama untuk Yonif 125/Simbisa. Mengingat saya kemari serasa di kampung sendiri, atau pulang kampung. Dimana saya mengenyam pendidikan dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Karo.

Menanggapi sentilan Danyon 125/Simbisa tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengatakan, hal itu sangat geleng (mudah) kenapa tidak bisa. Atas permintaan Danyon 125/Simbisa guna pengaspalan di Mako nya akan kita tampung dalam R APBD nanti. Untuk itu akan kita adakan rapat dengan para DPRD Karo.

"Kita setuju dengan pengaspalan, dan kita juga akan menambah masukan dari Danyon 125/Simbisa agar penanaman pohon di sisi jalur pengaspalan juga dilakukan. Dengan begitu menambah C02 yang ada di wilayah 125/Simbisa. Dengan begitu membuat kita lebih segar dan daya ingat semakin kuat," ucap Terkelin dsambut setuju prajurit 125/Simbisa.


Tanpak hadir dalam acara pisah sambut Sertijab Danyon 125/Simbisa, Bupati Karo Terkelin Brahmana, debgan seluruh jajaran SKPD nya setingkat Kepala Dinas, Kajari Karo Gloria Sinuhaji, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, Legiun Veteran serta tamu lain nya, baik dari dalam Karo dan luar.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini