Anggota DPD RI dan Bupati Karo Duduk Bareng Bahas Parawisata

Editor: metrokampung.com

KARO – METROKAMPUNG.COM
DR. Badikenita Sitepu anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara perwakilan dari Sumatera Utara setelah dilantik hingga akhir masa jabatan periode 2014-2019 sering  melakukan Reses diwilayah Sumatera Utara, apalagi khususnya Tanah Karo selalu menjadi catatan kunjungannya.

 Kali ini putri kelahiran Kota Kabanjahe melakukan bincang silaturahmi dikedai cofee break X/O, bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Thomas Joverson Ginting, Ferianta Purba anggota DPRD Karo, Kadis Pertanian Sarjana Purba, SSTP, Kabid Bina Marga PUPR Mitcon Purba, Jumat (5/4) pukul 17.30 wib di Kabanjahe.

Menurut Badikenita, kedatangannya sudah bagian dari Reses dari tugasnya selaku anggota DPD RI, apalagi Kabupaten Karo merupakan kampung halaman saya," ucapnya.

Diungkapkan Badikenita saat  bincang bincang sambil menikmati kopi dan Jus , Dia menyampaikan program parawisata kedepan agar diperhatikan lagi, yang diprioritaskan itu daerah Tongging, Tahura dan Lau kawar," sebutnya.

Daerah ini, rencana saya ditata ulang, dengan cara menghidupkan kembali agar lokasi parawisata ini dapat berkembang, melalui kita Refresh, jika perlu saya selaku komisi I DPD RI akan melobi ke pusat untuk mencari dananya agar dapat daerah ini menjadi event Event skala nasional, seperti Even "Tour the Sinabung" sudah ada di Karo," katanya.

Menyahuti usulan program anggota DPD RI Badikenta Sitepu ini Bupati Karo Terkelin Brahmana angkat bicara, pada prinsipnya demi pembangunan kab karo kita welcom  apapun program yang ditawarkan kepada Pemkab Karo. Ucapnya
Hanya saja nanti, ada beberapa usulan yang disebutkan tadi, perlu kita kaji lebih mendalam terkait daerah parawisata yang ditawarkan untuk dihidupkan kembali menjadi objek Even skala nasional, misalnya lau kawar.

Daerah ini adalah daerah masuk zona merah, jadi walaupun saat sekarang ini jarang terjadi erupsi, maka kita Pemkab Karo seandainya ada dana yang bisa disiapkan ke lau kawar, kita akan kordinasikan dulu kepada pihak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi  jangan nanti kita buatkan daerah lau kawar sebagai tempat parawisata bagi masyarakat umum ternyata bertentangan dengan ketentuan Vulkanologi, jadi terkait lau kawar saya belum optimis," jelasnya.

Lanjutnya, Tahura dan tongging kita siap bekerjasama, jika perlu adminitrasi yang dibutuhkan ibu Badikenita kita akan berikan, dengan banyaknya Even Even terlaksana di kab karo sudah pasti parawisata akan menjadi maju, terkait infrastruktur jalan di kota Berastagi kita akan terus benahi dan sudah kita instruksikan ke dinas PUPR, untuk didata jalan yang rusak agar tahun ini yang belum tertampung pembiayaannya maka diusahakan tampung di Perubahan APBD 2019," imbuhnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini