PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Akui BriLink Mudahkan Masyarakat Batubara Bertransaksi

Rabu, 10 April 2019 | 22.11 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP memberikan Kunci Kontak Mobil kepada Kepala Kantor BRI Cabang Perdagangan Eldi Radelsa.

Batubara - Metrokampung.com
Sekarang masyarakat Batubara telah merasakan banyak keuntungan dan kemudahan karena banyaknya BriLink yang tersebar ditengah masyarakat Batubara.

Hal itu diungkapkan Bupati  Batubara Ir. Zahir MAP  pada acara Panen Hadiah Simpedes (PHS) Smester II tahun 2018  yang digelar Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Perdagangan di lapangan Bola Dolok Estate Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Rabu (10/04) petang.


Bupati Batubara Ir Zahir MAP  mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah banyak membuka BriLink untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.


Bupati Batubara mengapresiasi BRI Cabang Perdagangan yang telah menggelar kegiatan ini di Kabupaten Batubara.  "Dulu masyarakat merasa malu mengaku nasabah BRI karena dianggap kampungan, tapi hari ini masyarakat telah melihat dan merasakan pelayanan BRI yang semakin matang", kata Zahir.

Dalam kesempatan ini Zahir berkenan menarik undian Grand Prize dengan hadiah utama berupa satu unit Mobil yang dimenangkan oleh Nasabah bernama Ramialam Sitopu dari BRI unit Perdagangan.

Kepala Kantor BRI Cabang Perdagangan , Eldi Radelsa dalam sambutannya mengatakan, saat ini BRI Kantor Cabang Perdagangan terdiri dari 2 Kantor Cabang, 7 Kantor BRI Unit dan 1 Teras BRI. 4 Unit dan 2 Teras berada di Kabupaten Batubara yaitu  BRI Unit Lima Puluh, BRI Unit Indrapura, BRI Unit Simpang Kopi, BRI Unit Pajak Sore. 3 Unit berada di Kabupaten Simalungun yaitu ;  BRI Unit Perdagangan, BRI Unit Sei Langge dan BRI Unit Bosar Maligas. Disamping itu masih ada 2 Kantor cabang yaitu Kanca Perdagangan yang berada di Simalungun.

"Kami sampaikan BRI juga mempunyai mitra usaha atau yang lebih dikenal dengan agen Brilink yang ada disekitar kita yang tersebar di 7 wilayah unit dan Kantor Cabang Perdagangan. Sampai tanggal 31 Maret 2019, total agen Brilink sebanyak 265 agen dengan 137 agen Brilink EDC dan agen Brilink Web sebanyak 128 agen yang bisa diakses dengan menggunakan HP Android", kata Eldi.

Dijelaskan juga bahwa para agen tersebut merupakan perpanjangan tangan BRI untuk mempermudah transaksi kepada nasabah BRI yang tidak dapat terjangkau oleh BRI. Adapun transaksi yang dapat dilakukan oleh agen Brilink yaitu berupa tarik tunai, transfer, menabung, membayar cicilan kredit, isi token listrik, isi pulsa, pembayaran BPJS dan lainnya.

Secara singkat disampaikan penarikan hadiah PHS semester II tahun 2018 periode 01 September 2018 s/d 28 Februari 2019 sebanyak 10.197.543 kupon yang akan diundi yang didapat dari total penabung Simpedes di 7 unit dan 1 kantor Cabang BRI Perdagangan sebanyak 83.383 rekening dengan total simpanan simpedes sebesar Rp 222.091.507.918 posisi akhir bulan maret 2019.

"Perlu kami sampaikan juga BRI Kantor Perdagangan tepatnya akhir bulan Februari 2019 khususnya mikro/BRI Unit telah berhasil meyalurkan kredit sebanhak Rp 348.172.543.003 dengan total nasabah peminjam sebanyak 12.838 orang", katanya.

Berbagai hadiah yang diberikan oleh BRI cabang Perdagangan kepada nasabah selain 1 unit mobil  antara lain adalah 3 unit Sepeda Motor , 20 unit Kulkas, 20 unit Mesin Cuci dan 14 unit Televisi.

Disamping pemberian hadiah kepada Nasabah, kepada para undangan disediakan juga seratusan hadiah hiburan yang diundi dalam Door Prise.

Hadir pada acara ini Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP,  Ketua TP PKK Kab. Batubara Ny. Maya  Zahir, Sekdakab  Batubara H.Sakti Alam Siregar SH, Camat Lima Puluh Sudarto SE, serta ratusan nasabah.  (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru