Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang yang Baru Dilantik

Editor: metrokampung.com

Medan - metrokampung. com
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik  Bupati dan wakil Bupati Deli Serdang bersama  Bupati /Wakil Bupati  Tapanuli Utara  dan Bupati/Wakil  Bupati Dairi. , Selasa (23/4) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan.

Mereka yang dilantik  itu  Bupati Deli Serdang   Ashari Tambunan dan  Wakil  Bupati   HM Ali Yusuf Siregar  serta  Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Andrea Lukita Sihombing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dairi.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, para Bupati dan Wakil  Bupati yang baru dilantik agar bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam rangka membangun anak bangsa, khususnya Sumut. “Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu bekerja ke samping, ke atas dan ke bawah, kita berkoordinasi dengan baik. Sumatera Utara tak akan bisa disebut Sumut, kalau tidak ada Deliserdang, tidak ada Tapanuli Utara, tidak ada Dairi, inilah Sumatera Utara,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pelantikan menggunakan sumpah dari 3 agama, yakni  Isalam,Kristen Protestan dan  Katolik . Menurut Gubernur, hal tersebut merupakan kebetulan yang dapat disebut sebagai berkat Tuhan kepada Sumatera Utara. Meski begitu, ditekankannya, bahwa negara Indonesia bukanlah negara agama, namun tetap menjadikan agama sebagai junjungan dalam menjalani kehidupan.

“Kita pastikan negara kita bukan negara agama, provinsi kita juga bukan provinsi agama,  kita bernaung pada falsafah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Kita sudah mengaminkan bahwa berbeda-beda tapi tetap satu juga, apapun agamanya,” ujarnya.

Terkait hal itu, Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh masyarakat Sumut untuk berhenti berselisih antar sesama anak Sumut. “Saya minta ini selesaikan semuanya, perselisihan antara kita di anak bangsa khususnya Sumatera Utara. Mari kita bersatu padu, kita berpegangan tangan dan kita bangun Sumut yang kita cintai ini,” ujarnya.

Edy Rahmayadi juga   berpesan kepada pemimpin daerah yang baru dilantik agar melakukan amanah rakyat dengan disiplin. Dikatakannya, masing-masing pemimpin harus memiliki cita-cita menjadi yang terbaik di Indonesia. “Jadi bekerja, bekerja, sayangi rakyat, karena rakyat yang memilih, karena rakyat memimpikan hidup yang sejahtera,” katanya.

Sebelum memulai pidatonya, Edy Rahmayadi terlebih dulu mengajak para hadirin untuk mendoakan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang meninggal dunia, Senin malam (22/4) di Medan, salah satu saudara kita yang memimpin Kabupaten Asahan berpulang ke Rahmatullah, semoga diampuni segala dosa-dosanya dan diterima arwahnya dan amalnya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Edy Rahmayadi, sembari mengajak para hadirin untuk berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, khusus yang beragama Islam untuk membacakan Surah Alfatihah.

Sementara itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan yang baru dilantik mengatakan, bersama dengan Wakilnya Ali Yusuf Siregar akan mewujudkan Deliserdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan. “Tentu ini lanjutan program visi-misi 2014-2019, intinya bagaimana meningkatkan sesuai capaian yang dicapai selama ini dan mengupayakan hasil yang maksimal untuk 5 tahun mendatang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang, Dairi, Tapanuli Utara oleh Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi. Mereka yang dilantik adalah Yunita Ashari Tambunan sebagai Ketua Dekranasda dan TP PKK Deliserdang, Sartika Nikson Nababan sebagai Ketua Dekranasda dan TP PKK Tapanuli Utara, Romy Frida Mariani Simarmata sebagai Ketua Dekranasda dan TP PKK Dairi.

Nawal mengatakan, Ketua TP PKK yang baru dilantik agar dapat menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan ibu dan anak seperti stunting, kematian ibu melahirkan dan tuberkulosis (TB). Untuk itu, Nawal berpesan agar Ketua TP PKK dapat bekerja sama dengan dinas terkait. “Hal tersebut dilakukan agar kita bebas dari permasalahan seperti stunting, kematian ibu melahirkan dan tuberkulosis,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah,  OPD Pemprov Sumut dan Pemkab Deliserdang, Dairi, dan Tapanuli Utara. Anggota DPRD Deliserdang, Dairi, dan Tapanuli Utara. serta para undangan lainnya.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini