PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Karo : PT WEP Kucurkan Dana CSR Bantu Pembangunan Jalan Sepanjang 8,2 Kilometer

Senin, 08 April 2019 | 20.39 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo bersama anggota DPRD Karo, Presiden PT WEP dan muspika Kutabuluh melakukan pengguntingan pita tanda OPENING CEREMONY pengerjaan Jalan.

KARO-METROKAMPUNG.COM
Keberadaan PT Wampu Elektric Power (WEP) yang terletak di desa Rih tengah kec. Kutabuluh kab. Karo terus menuai simpati dari masyarakat setempat, pasalnya PT WEP menggulirkan sebagian keuntungan dana yang diperoleh dari  perusahaan tersebut.

PT WEP menunjukkan komitmennya melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang sudah lama  didambakan oleh masyarakat Desa Rih tengah dan Desa Ujung Deleng kec. Kutabuluh, dibuktikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Iriani Tarigan, Rapi Ginting Anggota DPRD karo, kepala Bappeda Ir nasib Sianturi Msi, Kasat pol PP Hendrik Philemon Tarigan, kabid DPMD Ledianita Br Tarigan, Kabid Bina Marga  PUPR Mitcon Purba, Camat Kutabuluh Josua Sebayang.

Hal ini dikatakan Presiden Direktur PT WEP MR. Choi Kyung HWAN didampingi general manager PT WEP MR Hwang Youseong, saat melakukan opening Ceremony CSR PT WEP perbaikan jalan desa Rih tengah - ujung deleng, Senin (8/4) pukul 15.00 wib.

Menurut, Mr Choi CSR PT WEP ini dikucurkan untuk membantu perbaikan jalan , oleh karena itu kami mengundang bupati Karo bersama OPD terkait tadi , agar pihak Pemkab tahu, bahwa kami selaku PT WEP berkontribusi ingin membangun jalan Di tanah karo khususnya di desa Rih tengah - Ujung Deleng," ungkapnya dengan bahasa Indonesia terbatas bata.

Lanjutnya, perbaikan jalan ini akan kita kerjakan melalui kontraktor swasta dari Medan dengan perencanaan pengerjaan sepanjang  8.2 kilometer  dengan lebar 3.5 meter, sedangkan dana yang disediakan PT WEP sebesar hampir 5 miliyard," kata Presiden  dan Manager PT WEP.

Selain itu, untuk perbaikan jalan akan kita rencanakan dengan aspal  hotmix dan lapen, dalam sepanjang 8.2 kilometer tersebut, tergantung gestur tanahnya, mana yang cocok di hotmix maka kita hotmix, Sebaliknya mana yang cocok di Lapen  (Lapisan Penetrasi Macadam) maka kita Lapen," tandasnya.

Menyikapi tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapreisasi atas edukasi PT WEP bersedia menyisihkan dananya CSR nya untuk perbaikan jalan desa Rih tengah - ujung Deleng sepanjang 8,2 kilometer, lebar 3,5 meter," ujarnya.

Ini patut kita acung jempol, apa yang dilakukan PT WEP tadi, kedepan Pemkab Karo akan berencana  melanjutkan perbaikan ruas  jalan dari desa limang kec. Tigabinanga - ujung Deleng kec. Kutabuluh, agar jalan ini terhubung dengan yang dikerjakan PT WEP.

Iya, tadi sudah kita ingatkan ke Bappeda  dan menurut  sianturi perbaikan jalan melalui hotmix dan lapen  cukup dianggarkan di P-APBD dana sebesar 4 miliyard, jalan tersebut sudah terhubung," kata Terkelin.

Selanjutnya Bupati Karo bersama anggota DPRD Karo, presiden PT WEP dan muspika Kutabuluh melakukan pengguntingan pita tanda OPENING CEREMONY akan dimulai.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru