SUMUT

NASIONAL

Hari Pertama Kerja Bupati Dairi Eddy K A Berutu dan Wakil Bupati Jimmy A L Sihombing Serta Ibu PKK Romy M Simarmata Langsung Kunjungi Rumah Sakit Umum Sidikalang

Rabu, 24 April 2019 | 20.45 WIB
Kali Dibaca |


Dairi-metrokampung.com
Sesudah pelantikan Bupati dan Wakil bupati Dairi di Kantor Gubernur sumatera utara, Bupati dan wakil Bupati keesok harinya langsung kunjungan ke Rumah Sakit Sidikalang.

Di karena kan Hari pertama bertugas, pasangan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Dairi Sumatera Utara Eddy Kelleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing disambut kasus kematian pasien di RSU Sidikalang, Selasa (23/04/2019).

"Tadi malam, saya dapat kabar, ada pasien meninggal karena ambulans kosong. Waktu mau dirujuk, ambulans tak ada.  Makanya saja kemari, ujar Eddy saat  inspeksi mendadak (sidak) dimulai dari ruang instalasi gawat darurat, instalasi farmasi, ICU, Melur dan lainnya," ujar Beliau.

Saya lihat banyak pasien BPJS. Layani dengan baik” ujar Eddy didampingi  Ibu PKK Romi Simarmata.




Kunjungan  tersebut bupati langsung mengunjungi salah satu pasien dan menanyakan langsung bagaimana pelayanan rumah sakit tersebut
Diutarakan, dirinya kerap menerima keluhan berupa obat kosong. Ke depan, jangan adalagi kasus sedemikian.  Lembaga ini harus naik kelas. Semua mesti dibenahi. Kuantitas dan jenis ambulans mesti  dibenahi.

Paling terutama kita harus tingkat kan pelayanan Rumah sakit sehingga kita  bisa naikkan peringakat kelas akredutasi rumah saakit ini,sehingga kita akan isi dokter-dokter ahli yang belum ada kita miliki di rumah sakit ini.

Yang selama ini sering kita dengar berita-berita buruk tentang Rumah Sakit Sidikalang, kita harus benahi.

Bupati Dairi Eddy Berutu meminta kepada setiap pelayan di rumah sakit untuk melayani dengan senyuman, “selalu melayani pasien dengan senyuman ya!!, jangan sama saya saja tersenyum” ujar beliau kepada suster perawat rumah sakit tersebut. Dan selalu pakai seragam yang rapi dan pakai bet nama yang lengkap.serta selalu jaga kebersihan rumah sakit.

Saya lihat banyak pasien BPJS. Layani dengan baik” ujar Eddy didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Romi Simarmata.

Diutarakan, dirinya kerap menerima keluhan berupa obat kosong. Ke depan, jangan adalagi kasus sedemikian.  Lembaga ini harus naik kelas. Semua mesti dibenahi. Kuantita dan jenis ambulans mesti  dibenahi.(bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru