SUMUT

NASIONAL

Menteri Pariwisata RI Launching 2 Unit Bus Pariwisata Pemkab Samosir

Jumat, 05 April 2019 | 19.52 WIB
Kali Dibaca |

Foto Manteri Pariwisata RI Arif Yahya, berfoto bersama Wabub Samosir pada peresmian Bus Wisata Samosir.

Samosir, Metrokampung.com
Menteri Pariwisata RI Arief Yahya Launching 2 unit Bus Wisata milik Pemkab Samosir sekaligus melaunching The Kaldera Nomadic Tourism di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (4/4/2019).

Pada Sambutannya, Arief menyampaikan, Kabupaten Samosir merupakan contoh daerah yang berinovasi dalam hal peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah). "Samosir menunjukkan bagaimana pariwisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, "Dengan perkembangan PAD sebesar 81% dari tahun 2015 sampai 2018, menjadi contoh untuk kabupaten lainnya yang tergabung dalam Otorita Danau Toba"lanjutnya.

Menurutnya, bus wisata Samosir dapat menjadi icon baru bagi perkembangan kepariwisataan di kawasan Danau Toba. "Akan direncanakan penambahan bus dari Kementerian Pariwisata," tambahnya.

Menteri Pariwisata meresmikan 2 unit bus pariwisata Samosir. Pada peresmian itu, dihadiri Wabup Juang Sinaga dan Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro serta disaksikan ribuan masyarakat.

Informasi dihimpun media, bus pariwisata Samosir akan melayani rute Onan Baru - Aek Rangat - Batu Hobon -Tatea Bulan - Gedung Geopark - Sipitu Dai - Menara Tele - Air Terjun Efrata - Bukit Holbung - Onan Baru dengan tarif ongkos Rp. 100.000.

Terpisah, ketika dikonfirmasi, Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro kepada wartawan, Jumat (5/4/2019) menyampaikan, bus wisata itu akan memanjakan penikmat wisata di Negeri Indah Kepingan Surga.

"Para wisatawan akan disuguhkan kemudahan mengunjungi berbagai objek wisata andalan di Kabupaten Samosir," imbuhnya.

Menurut Ombang, rute bus wisata itu diawali dari pusat kota Onan Baru, Pangururan dan kembali lagi setelah puas dengan panorama wisata daerah.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru