Tim Prabowo Sandi Labuhanbatu Bantah Hadiri Acara di Kependopoan Pemkab Labuhanbatu

Sabtu, 27 April 2019 | 18.58 WIB
Kali Dibaca |

Acara Penandatanganan bersama merajut kembali persatuan dan kesatuan di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu membantah mengutus perwakilan menghadiri suatu acara di Kependopoan Bupati Labuhanbatu, Sabtu (27/4/2019) di kawasan jalan WR Supratman, Rantauprapat, Sumatra Utara.

Acara yang digagas Pemkab Labuhanbatu itu, berjudul merajut kembali persatuan dan kesatuan setelah pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019 lalu.

Dalam bantahannya, Ketua BPN Prabowo Sandi Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan menegaskan tiga hal penting. Diantaranya, pertama, BPN Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu sudah menyatakan kepada pihak perwakilan Intelkam Polres Labuhanbatu yang datang ke Sekretariat Pemenangan Prabowo Sandi / Kantor Partai Gerindra Labuhanbatu untuk tidak menghadiri acara yang digelar di Pendopo / Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu pada 27 April 2019. Termasuk tidak mengirimkan perwakilan dari tim pemenangan 02.

Kemudian, kata Karim, BPN Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu Meminta Media yang memberitakan kehadiran perwakilan pihaknya agar, melakukan klarifikasi atas pemberitaan yang menyebut nama Abdul Hadi sebagai perwakilan dari Tim 02 di acara yang dimaksud.

"Jika Diperlukan, tim BPN Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu akan menyurati Redaksi Media yang bersangkutan," tegasnya kepada wartawan.

Ketiga, kata Karim pihaknya mengingat hal ini adalah sangat krusial dan dianggap sangat penting menjaga kredibilitas tim BPN Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penuntutan secara hukum kepada pihak yang mengatasnamakan perwakilan BPN Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu / Tim Paslon 02

Keempat, kata dia Tim BPN Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu memutuskan untuk tidak menghadiri acara tersebut.

"Karena melihat masih ada hal-hal yang lebih penting lainnya yang harus diselesaikan berkaitan dengan Kontestasi Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Labuhanbatu," ulasnya.

Kelima, lanjut dia, untuk nama Abdul Hadi menjadi perwakilan BPN Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu dalam acara tersebut, pihaknya kata Karim membuka ruang penyelesaian secara persuasif dan klarifikasi 1 x 24 Jam untuk menghadap tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi Kabupaten Labuhanbatu.

Terakhir keenam, lanjutnya, seluruh statemen oknum Abdul Hadi di Media bukan sebagai statmen resmi tim PASLON 02 Kabupaten Labuhanbatu.

Sebelumnya di tempat terpisah, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Unsur Forkopimda dan Perwakilan Pemkab Labura dan Labusel melaksanakan penandatanganan bersama merajut kembali persatuan dan kesatuan, Sabtu (27/4/2019) di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu setelah pelaksanaan beberapa tahapan pemilu 2019 dengan tujuan agar Kabupaten Labuhanbatu tetap dalam keadaan yang kondusif. Di tempat itu, sejumlah pihak hadir. Bahkan, seseorang yang mengaku dan mengatasnamakan perwakilan tim 02.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mewakili Bupati Labuhanbatu Raya menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan guna merajut kembali persatuan dan kesatuan setelah pelaksanaan pesta demokrasi yang berlangsung pada tanggal 17 April.

"Setelah pelaksanaan pesta demokrasi kita jangan lagi ada yang terkotak-kotak, kita tinggalkan yang tidak baik, Alhamdulillah masyarakat Labuhanbatu sudah cerdas, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai," tutur Andi Suhaimi. (AL/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved