Pemkab Labuhanbatu Kejar Target Peremajaan Tanaman Sawit Petani

Editor: metrokampung.com
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi saat melihat penanaman bibit sawit.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe akan mengejar target peremajaan tanaman kebun kelapa sawit rakyat di daerah. Terutama, untuk pemanfaatan dana hibah bantuan untuk peremajaan tanaman sawit rakyat mencapai 1100 hektar.

"Kita akan kejar target peremajaan tanaman sawit rakyat di Labuhanbatu, 1100 hektar," kata Andi Suhaimi di sela-sela acara Launching penanaman perdana program peremajaan kebun kelapa sawit petani swadaya, Kamis (16/5) di Lingkungan Sidodadi PNK Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, PT Musim Mas grup melalui PT. Siringo-ringo melalui Program ini melibatkan sebanyak 21 petani yang tergabung dalam Koperasi Maju Lancar Mandiri Labuhanbatu. Lahan yang mendapat peremajaan tanaman kelapa sawit dengan luasan 58 hektar.

Kata Andi, informasi perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Agar mengikuti program peremajaan kebun kelapa sawit rakyat.

"Ini awal perdana. Mudah-mudahan nanti petani lain bisa mengikuti program-program seperti ini. Ini perlu disosialisasikan," sebutnya.

Sebab, menurut dia, itu merupakan program terbaik dan nantinya memiliki output menghasilkan kelapa sawit terbaik. Melalui program bapak angkat tersebut juga, katanya, petani juga tidak akan dimanfaatkan pedagang-pedagang sawit yang tidak baik.

"Hasil dari program ini akan menghasilkan kelapa sawit berkualitas terbaik," paparnya.
Pemkab Labuhanbatu, akan mendorong program tersebut melibatkan petani lainnya dengan skala lebih besar.

"Kami akan mendorong supaya lebih banyak lagi yang ikut dalam program itu," tandas Andi. (AL/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini