SUMUT

NASIONAL

WAKIL BUPATI SAMOSIR DAMPINGI BANK DUNIA TINJAU PENGERJAAN ALUR TANO PONGGOL

Rabu, 01 Mei 2019 | 08.19 WIB
Kali Dibaca |


SAMOSIR, METROKAMPUNG.COM
Pengerjaan alur tano ponggol yang selama ini di biayai APBN sudah diambil alih oleh Word Bank ( Bank Dunia). Sekaitan hal  tersebut, tim Bank Dunia melaksanakan peninjauan lapangan alur tano ponggol, Senin (29/4/2019).

Tano Ponggol merupakan satu-satunya akses darat untuk menuju Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba.Sektor pariwisata sangat potensial untuk dikembangkan di Indonesia.

"Kita memiliki keindahan alam dan ragam budaya yang begitu kaya dan tidak dimiliki banyak negara lain di dunia," kata juang sinaga wakil Bupati Samosir, Senin (29/4).



Lanjutnya,Saat ini, alur Tano Ponggol sepanjang 1,5 kilometer mempunyai lebar rata-rata 25 meter dalam kondisi dangkal dan di beberapa bagian mengalami penyempitan hingga tinggal delapan meter. Proyek pelebaran alur Tano Ponggol dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Ditjen Sumber Daya Air (SDA) dengan kegiatan utama adalah pelebaran dan pendalaman alur sehingga akan dapat dilewati oleh kapal pesiar besar dan memperlancar transportasi masyarakat yang sering melewati tano ponggol,"ucap Juang.

Ditambahkanya,Hari ini tim Bank Dunia melaksanakan peninjauan lapangan alur tano ponggol,dimana pengerjaan alur tano ponggol yang selama ini di biayai APBN sudah diambil alih oleh Word Bank ( Bank Dunia).Sekaitan hal  tersebut,"Ayok kita semua mendukung dan ikut serta mensukseskan proyek besar ini Agar berjalan lancar," ajaknya.

(Join /Ton's)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru