Dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke 73 Kapoldasu Adakan Doa Bersama, Bakti Religi dan Bakti Kesehatan di Desa Sukatepu

Editor: metrokampung.com
Terlihat Bupati Karo saat menyambut Kapoldasu.

KARO - METROKAMPUNG.COM
Semenjak terjadinya erupsi Gunung Api Sinabung yang berada di wilayah Kecamatan Naman Neran ,sehingga membuat banyak warga petani mengalami kerugian ,begitu juga beberapa desa terpaksa ditinggal penduduknya,namun hal ini pihak pemerintah tetap mempedulikan warganya.

Dimana status Gunung Sinabung sempat diturunkan dari  Level IV ke Level III Waspada,karena sempat tidak melakukan erupsi,namun belakangan ini kembali erupsi beberapa kali.

Acara doa bersama , Bakti Religi dan Bakti  Kesehatan  ini pasca dampak erupsi Gunung  Sinabung terlebih dahulu dibuka secara doa oleh Ketua Moderamen GBKP Kecamatan Kabanjahe, dan doa penutup dibawakan secara agama Islam.
   
 Dalam kunjungan itu,Kapoldasu Irjen Polisi  Drs. Agus Andrianto SH, MH beserta Rombongan mengadakan Doa bersama  serta melakukan  Bakti Kesehatan dan Bakti Religi di Desa Suka Tepu Kecamatan Naman Teran Karo, Rabu (26/6) sekira jam 10:00 wib.  Acara doa bersama , Bakti Kesehatan dan Bakti Religi ini pasca dampak erupsi Gunung  Sinabung terlebih dahulu dibuka secara doa oleh Ketua Moderamen GBKP Kecamatan Kabanjahe, dan doa penutup dibawakan secara agama Islam.

Kedatangan Kapoldasu bersama rombongan  disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Berahmana SH, Kapolres AKBP. Benny R. Hutajulu, Dandim 0205 /TK Letkol Inf  T. Rizal Batubara, Wadanyon 125/SMB Mayor Inf. Irwansyah, Ricardo simanjuntak Humas Kejaksaan Negeri Kabanjahe.,Kepala Badan Geologi Gunung  Sinabung Armen Putra, para  Kapolsek dan tampak hadir  Tokoh Adat , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum memasuki Jambur Desa Sukatepu,  Kapoldasu disambut dengan ratusan pelajar Sekolah Dasar  Sukatepu sembari mengangkat bendera  merah putih diiringi Lagu Indonesia Raya dan sekali gus mengalungkan bunga kehormatan kepada Kapoldasu.

Dalam acara itu,Kapoldasu menyampaikan sambutannya dan  meminta untuk kita semua supaya  berdoa untuk  Gunung Sinabung supaya  tidak lagi merupsi serta mengeluarkan Larvanya dan seluruh warga dapat beraktivitas sebagai mana mestinya.  

Kegiatan Doa massal dan Bakti Sosial ini merupakan salah satu kegiatan yang harus kita laksanakan demi kenyamanan bersama, dan sekaligus menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 ini.

"Sesuai moto Pak Kapolri ,dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Nusa dan Bangsa serta mensukseskan HUT Bhayangkara 73 Tahun ini, ujar Kapoldasu mengakhiri.

Sementara itu Kapolres Karo, AKBP Benni R.Hutajulu,SIK juga menyampaikan,bahwa Status Gunung  Sinabung yang sebelumnya Level IV awas dan kini menjadi Level III waspada."Kegiatan ini merupakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial menjelang HUT Bhayangkara ke 73 Tahun," ujarnya.

Dikesempatan itu ,Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH  dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan bapak Kapoldasu Irjen Polisi Drs. Agus Andrianto SH, MH  beserta rombongan di Desa Sukatepu dengan Wacana Doa bersama , Bakti Kesehatan dan Bakti Religi pasca dampak erupsi Gunung  Sinabung.

 Sesuai dengan harapan kita supaya Gunung  Sinabung tidak lagi erupsi serta mengeluarkan debu,begitu juga lahar dingin ,maupun awan panas  sehingga mengganggu dan merusak lahan serta tanaman pertanian warga," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut,Kapoldasu  menyerahkan sejumlah bingkisan alat pertanian berupa mesin pompa  begitu juga sembako kepada warga yang berhak menerimanya dan begitu juga dilakukan pengobatan gratis terhadap warga.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini