Oknum Kasat Reskrim Polres Batubara Dituding Tak Bersahabat Dengan Insan Pers

Editor: metrokampung.com
Ketua GP Ansor Kab. Batubara Burhan (kiri) bersama Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Husin pada suatu kesempatan di Medan.

Batubara - Metrokampung.com

Kasat Reskrim Polres Batubara dinilai tidak bersahabat dengan insan pers yang selama ini meliput kegiatan di lingkungan Polres Batubara.

Ketua GP Ansor Kabubaten Batubara Burhan kepada wartawan, Jumat (14/06) menyesalkan sikap yang ditunjukkan AKP Pandu Winata yang menjabat Kasat Reskrim Polres Batubara.

"Jangan karena sikapnya yang tidak bersahabat dengan pers berimbas pada institusi Polres Batubara. Selama ini Polres selalu menjalin kemitraan dengan pers. Kita khawatir akibat ulah oknum Kasat Reskrim mengakibatkan disharmonisasi pers dengan Polres Batubara dan Kapolres yang selama ini dikenal dekat dengan seluruh elemen masyarakat termasuk pers", tegas Burhan yang diamini Ketua Masyarakat Nelayan Tradisional Batubara (Mantab) Sawaluddin Pane.

Akibat sikap Kasat Reskrim AKP Pandu yang dinilai tidak bersahabat dengan pers mengakibatkan press release Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang yang mengungkap 4 kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Batubara tidak diekspose media.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum merilis 4 kasus kriminal di wilayah hukum Polres Batubara, Kamis (13/06)  yang berhasil diungkap belakangan ini.

Kasus yang dirilis adalah kasus tawuran di Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram dengan satu tersangka. Kasus kedua adalah perampokan dengan kekeraran berupa satu unit sepeda motor dengan dua tersangka.

Kasus ketiga yang dirilis Kapolres adalah perampokan mobil dengan modus rental dengan 4 orang tersangka. Kasus berikut adalah kasus narkoba dengan satu orang tersangka. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini