SUMUT

NASIONAL

Dalam Bulan Ini Tim Komisi ASN Akan Turun Ke Humbang, DPRD Siap Menyambut

Minggu, 07 Juli 2019 | 16.14 WIB
Kali Dibaca |

Gedung Kantor Komisi ASN di Jakarta.

Humbahas, Metrokampung.com
Merespon putusan hasil rapat pleno Badan pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), terhadap kasus pelanggaran hukum lainya pada proses penyelenggaraan Pemilu yang terbukti dilakukan oleh Jamilin Purba selaku Kepala dinas pendidikan, serta rekomendasi untuk dilaksanakannya penjatuhan sanksi kode etik PNS/ASN terhadap yang bersangkutan. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berencana turun ke Kabupaten Humbang Hasundutan guna meneliti langsung memory putusan dan berita acara pemeriksaan yang dilakukan.

Tim pemeriksa Komisi ASN mengagendakan kunjungannya pada bulan ini, tepatnya Juli 2019. Hal itu disampaikan Yusuf, auditor pada bidang pengaduan dan peyelidikan KASN kepada awak media, Jumat (5/7/2019) kemarin melalui layanan WhatsApp.

“Sesuai info yang diterima, Tim akan turun langsung dalam bulan ini. Nanti diinformasikan kembali kapan jadwal keberangkatannya,” ujar nya.

 Aneh nya, menindak lanjuti informasi tersebut, Ketua Bawaslu Humbang Hasundutan (Humbahas) Henry Welsey Pasaribu yang kemudian dikonfirmasi media Minggu,(7/7/2019) justru mengatakan bahwa pihak nya belum mendapatkan kordinasi dari lembaga komisi ASN atas rencana kunjungan yang akan dilakukan. Wesley juga mengaku bahwa sampai saat ini, balasan atas surat rekomendasi penjatuhan hukuman yang dilayangkan Bawaslu pada Senin,(17/5/2019) dua bulan lalu belum juga ada jawaban, baik secara lisan ataupun tulisan.

“Tidak ada kordinasi tuh, soal rencana kedatangan KASN ke Humbang. Surat kita aja, yang kita kirim kan via Pos belum ada jawaban. Sama sekali tidak ada pemberitahun dari mereka mau turun,” terangya.

Menanggpi rencana kedatangan Komisi ASN, DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan melalui ketua Komisi A, Bresman Sianturi kepada wartawan mengapresiasi setinggi-tinggnya niat Komisi ASN yang berkenan melakukan kunjungan langsung ke Humbang Hasundutan. Dirinya mengatakan bahwa DPRD sangat-sangat mendukung hal tersebut. Dan komisi A selaku yang membidangi ASN siap menyambut kehadiran para tim Komisi ASN. Bresman juga mengaku bahwa DPRD melalui komisi A, baru-baru ini telah melakukan kunjungan kerja ke kantor Komisi ASN di Jakarta dalam rangka membicarakan beberapa hal.

“Kita sangat-sangat welcome, jika Tim Komisi ASN berkenan turun ke Humbang Hasundutan. Dan kita juga sangat mendukung inisiasi itu. Kami DPRD siap menyambut kedatangan para Tim KASN dengan sebaik-baiknya. Sebab, beberapa hari yang lalu kami juga  sudah dari sana kunjungan kerja, guna membicarakan beberapa hal” tukasnya. (FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru