SUMUT

NASIONAL

Ketua GAMKI Humbahas: 'Katakan Benar Jika Benar, Katakan Salah Bila Salah'

Minggu, 14 Juli 2019 | 15.17 WIB
Kali Dibaca |

Ketua GAMKI Humbahas terpilih, Marusaha L.Toruan (tengah) saat diabadikan.

Humbahas, Metrokampung.com
Marusaha Lumban Toruan kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang  Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC-GAMKI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) masa bakti 2019-2022. Terpilihnya Marusaha sebagai ketua GAMKI masa bakti 2019-2022 itu dilakukan melalui Konfrensi Cabang (Konfercab) I GAMKI Humbahas yang bertempat di Hotel Martin Anugrah, Dolok Sanggul, Kamis,(12/7/2019) kemarin.

Konfercab tersebut dihadiri, Sekretaris DPD GAMKI Sumut Alfan Sihombing,  para fungsionaris dan PAC GAMKI se-Humbahas, fungsionaris GAMKI dari Kabupaten Tapanuli Utara, senioran GAMKI serta KNPI Humbahas dan FKUB Humbahas. Konfercab pemilihan sekaligus pelantikan Ketua dan fungsionaris GAMKI Humbahas itu mengambil Thema, “Roh Tuhan ada pada-ku untuk menyampaikan kabar baik” dan Sub Thema, “Merajut kebersamaan membangun kemandirian bangsa menuju indonesia tangguh”.

Marusaha usai menerima mandat Ketua GAMKI Humbahas, masa bakti 2019-2022 itu mengatakan, bahwa pihaknya masih konsisten memberitakan kabar kebenaran dan pelayanan. Kakatan benar kalau benar dan katakan salah kalau memang salah. Motto GAMKI, pantang meminta suka melayani.  Marusaha menjelaskan, dalam misi pelayanan pihaknya berpedoman dengan Alkitab dan meneladani filosofi lilin yang selalu  membawa terang. “Ibarat lilin, walau hancur tapi bermamfaat untuk memberi terang di sekitarnya,” katanya.

Dalam mengemban misi pelayanan, Marusaha meminta semua kader, fungsionaris GAMKI memulai sikap adil yang bercirikan kejujuran, ketaatan terhadap hukum, penghargaan terhadap manusia yang tidak sekedar pada hak azasinya. Serta penggunaan hati nurani dalam setiap keputusan dan tindakan manusia.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun melalui Sekertaris Alfan Sihombing mengatakan, bahwa GAMKI Humbahas dimasa yang akan datang harus dapat mengembangkan dan mempersiapkan pemuda gereja agar lebih mampu menghadapi jaman dalam hal kesipaan kompetensi yang profesional terutama iman. DPC GAMKI Humbahas harus mampu melakukan fungsinya sebagai lembaga, pembinaan, pengembangandan pembentukan kader-kader kristen yang militan dalam menghadapi dan memenangkan tantangan jaman yang semakin kompleks.

“GAMKI harus bisa menterjemahkan organisasi dalam bentuk program. Menjawab kebutuhan dan mimpi bersama pemuda gereja di Humbahas. Bergandengan tangan dengan lembaga gereja dan pemuda kristen di Humbahas, aktif dan partisipatif sebagai mitra pemerintah untuk bersama-sama dengan organisasi kepemudaan membangun Humbahas. Keberhasilan pencapaian setiap harapan tersebut harus sangat didukung pertama adanya komitmen oleh pengurus, kompetensi, kerjasama dan manajemen organisasi yang profesional,” tukasnya.



Seluruh fungsionaris dan DPC GAMKI Humbahas agar menjalankan fungsi gerejani secara fungsional menjadi garam terangh dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan hubungan sejati dan kerukunan umat beragama yang lebih harmonis, mendukung program pemerintah Humbahas. Melestarikan lingkungan hidup dengan menjaga keberlangsungan ekosistim hutan dan kebersihan lingkungan. Menjaga kemanan dan kekondusifan di Humbahas dan turut menjaga dan mensukseskan agenda pemilihan Kepala Daerah Humbahas Tahun 2020.

Bangun budaya disiplin dalam setiap aktivitas organisasi maupun pribadi yakni disiplin waktu, disiplin program, disiplin keuangan, disiplin tugas dan tanggungjawab dan yang paling utama disiplin dalam doa.

“Tentu harapan tadi tidaklah mudah untuk diraih tetapi bukan juga hal yang mustahil untuk dicapai, semua itu akan dapat dicapai dengan pengembangan manajemen organisasi yang profesional dan tentu juga dengan doa dan iman yang teguh,” imbuhnya.

GAMKI Humbahas agar bergandengan tangan dan saling tolong-menolong untuk membangun GAMKI di Humbahas dan menjalankan visi misi dengan bersandar pada motto Organisasi Ora et Labora banyak berdoa dan banyak bekerja serta berbuat. (FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru