Ketua TP PKK Karo Ny Sariati: Kita Optimis Desa Gonsol Berkibar dan Masuk Nominasi di Provsu

Editor: metrokampung.com

KARO - METROKAMPUNG.COM
Tim Monitoring  Pokja III PKK Provsu  tahun 2019  melakukan kunjungan kerja  dalam rangka  penilaian dan pengecekan terhadap desa percontohan sesuai kriteria yang tertuang dalam SK Bupati Karo No. SK 411.4/099/dpmd/2019.

Rombongan tim Provsu ini  disambut hangat oleh ketua TP PKK kab karo Ny Sariati Terkelin Brahmana bersama staf ahli bupati karo Mulia Barus, Kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan, Camat Merdeka Oberlin Sembiring dan Ibu pengurus PKK kab. Karo, Senen (15/7) pukul 09.00 Wib di desa Gonsol.

Terimakasih kami ucapkan atas kedatangan ketua rombongan  Ibu Anita Dewi yang didampingi  pengurus PKK lainnya Ibu masdiatun, Ibu mutiara harahap, Ibu Nina Purwandi, yang akan melakukan penilaian desa Percontohan desa Gonsol kategori Hatinya pemberdayaan PKK," ungkap Sariati.

Penilaian ini, sepenuhnya kami serahkan kepada tim Monitoring PKK Provsu, kami sudah berusaha menampilkan dan menyiapkan yang terbaik sesuai kriteria penilaian," sambungnya.

Hasil Kegiatan  ini akan diseleksi ulang ditingkat Provsu bersama seluruh kabupaten Sumut, untuk memilih masuk nominasi, selanjutnya hanya tinggal 6 Kabupaten, yang akan assement kemudiam dipilih dan akan diusulkan oleh tim Monitoring Provsu ke tingkat Nasional," tandas Sariati.


Pelaksanaan Monitoring ini berjalan dengan baik dan lancar, kita optimis dan saya yakin desa Gonsol dapat berkibar ditingkat Provsu bahkan di tingkat Nasional, tegasnya.

Sementara ketua tim Rombongan Monitoring PKK Provsu Ibu Anita Dewi menyampaikan sangat  mengapreisasi atas penyambutan ketua PKK kab karo bersama yang lainnya,saat tiba di desa Gonsol ini, katanya.

Ibu Anita Dewi mengemukakan ,  selain desa gonsol yang mereka kunjungi, dirinya menyebutkan ada 2 tim lagi tersebar kedesa untuk melakukan tugas yang sama seperti mereka lakukan saat ini, ujarnya menjelaskan.

Pertama Desa Kemkem Kec.tiga Binanga kategori Posyandu dan  kedua desa ujung payung kec. payung kategori program terpadu peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera, sebutnya.

Pelaksanaan tim Monitoring PKK Provsu ini hanya berlangsung satu hari ini saja, dan ketiga desa yang dikunjungi oleh tim harus sudah dapat mengumpulkan data, informasi dan penilaian, selanjutnya ditingkat Provsu dibandingkan dengan  Kabupaten lainnya, mana yang masuk nominasi,yang akan diusulkan ketingkat nasional, jelasnya.

*Bekerja Keras Dan Berusaha Kunci Keberhasilan *

Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana membenarkan ada Tim Monitoring Pokja III percontohan/pelaksana Binaan PKK Provsu tahun 2019 sedang bekerja dibeberapa titik, dikab. Karo yang sedang melaksanakan tugas,langkah ini kita dukung sebagai syarat untuk lanjutan nominasi ditingkat Provsu Katanya.

Optimis itu perlu, apalagi kategori hatinya PKK, menurut bupati layak ditingkat Provsu masuk nominasi , sebab jauh hari ketua TP. PKK kab karo berkolaborasi bersama  lintas OPD dan  lintas masyarakat  sudah menyiapkan sesuatunya  yang terbaik sesuai kriteria penilaian, nah dasar ini kita sampaikan kegiatan ini  akan berhasil ,kata  kuncinya bekerja keras dan berusaha, ujar Terkelin. menegaskan.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini