SUMUT

NASIONAL

Polsek Sunggal Tembak Maling Mobil

Kamis, 11 Juli 2019 | 19.42 WIB
Kali Dibaca |


Ilustrasi maling mobil

Medan - metrokampung.com
Komplotan spesialis pencuri mobil ditangkap unit Reskrim Polsek Sunggal di Medan. Sasaran para pelaku ini mobil yang diparkir korban di teras rumah.

Komplotan pelaku yang kini diamankan, yakni Oma Somantri, Ian Pratama dan Agus Hermansyah. Salah satu pelaku merupakan mantan TNI yakni Oma Somantri, yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dalam penyergapan.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, para pelaku merupakan pemain lama yang kerap beraksi. Pengakuan pelaku, sudah lima kali melakukan aksi di tempat berbeda.

“Di wilayah hukum Polsek Sunggal, para pelaku sudah menjalankan aksi sebanyak 2 kali," ujar Yasir, Kamis (11/7/2019).

Dia menjelaskan, dalam beraksi, pelaku membawa kunci T untuk merusak kunci kontak mobil. Begitu berhasil membawa kabur mobil, mereka mengganti kunci kontak kendaraan dengan yang telah disiapkan, lalu hasil curian dijual keluar daerah.

“Kasus ketiga pelaku ini dalam penyelidikan lebih lanjut. Kami koordinasi dengan Polres-Polres jajaran yang menjadi lokasi TKP,” katanya.

Selain menangkap ketiganya, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa obeng, kunci T dan kunci kontak baru. Berikut juga disita satu unit mobil pic-up BK 8586 CU dan mobil jenis colt diesel BK 9816 yang diduga hasil curian. (fit/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru