SUMUT

NASIONAL

Redam Isu Begu Ganjang, Kapolres Batubara Inisiatif Gelar Doa Bersama

Rabu, 24 Juli 2019 | 16.00 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang didampingi Kades Gambus Laut Timbul sedang menerima keluhan warga terkait isu begu ganjang yang meresahkan masyarakat.

Batubara - Metrokampung.com
Dua minggu terakhir suasana mencekam melingkupi warga 3 desa Kecamatan Pesisir Kabupaten Batubara.

Desa dimaksud adalah Desa Gambus Laut Dusun 3, Desa Lubuk Cuik Dusun  5 dan Desa
Bulan Bulan Dusun Bunga Cempaka yang lebih dikenal sebagai Kampung Panurunan tempat kediaman masyarakat Tapanuli.

Kepala Desa Gambus Laut Timbul, Rabu (24/07) kepada wartawan mengungkapkan untuk meredam keresahan warga terkait isu begu ganjang yang telah meresahkan warga 2 minggu terakhir, Kapolres Batubara  telah menggagas acara doa bersama yang  direncanakan Kamis (25/07).

Dikatakan Kades Gambus Laut Timbul telah 3 kali diadakan pertemuan baik di desa maupun di balai desa dengan tujuan agar isu begu ganjang tidak lagi menyebar di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum bahkan menaruh perhatian penuh atas isu begu ganjang yang berpotensi memecah kerukunan warga.

Pada kunjungannya ke Kampung Panurunan beberapa waktu lalu  Kapolres berharap agar masyarakat tidak begitu saja terpengaruh dengan isu-isu yang diluar nalar manusia.

"Jangan terprovokasi dengan isu yang tidak jelas. Saya yakin ini efek konflik pribadi yang disebarkan dengan tujuan mendapat dukungan", tegasnya.

Untuk meredam keresahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Kapolres mengambil inisiatif mengadakan acara doa bersama dalam bentuk Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru