SUMUT

NASIONAL

Truk Plat Hitam 'BG' Sumatera Selatan Diduga Over Tonase Rem Blong Dan Terbalik Saat Mengangkut TBS Kebun PTPN IV Unit Kebun Dolok Sinumbah

Jumat, 19 Juli 2019 | 20.02 WIB
Kali Dibaca |


Simalungun, metrokampung.com
Sebuah truk colt diesel pengangkut buah sawit (TBS) milik kebun PTPN IV Unit Kebun Dolok Sinumbah hari ini mengalami naas terbalik disaat menganggkut TBS Afdeling II Kebun Dolok Sinumbah , tepatnya di simpang Taman Bunga Dolok Sinumbah berdekatan dengan pos polisi, Jumat (19/7/2019)

Menurut warga yang menyaksikan kejadian tersebut bahwa truk pengangkut TBS diduga kondisi melebihi tonase dan dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan terbalik, menurut penuturan warga yang ada di lokasi bahwa supirnya mengakui “Remnya seperti blong," dikutip dari penuturan warga yang ada di TKP.

Asisten Afdeling I Juliandi ketika dihubungi reporter mengatakan kalau itu buah dari Afdeling II, silahkan bapak hubungi asisten Afdeling II, ujarnya.

Truk naas tersebut terbalik dengan tandan buah sawit yang berserakan dibadan jalan namun tidak ada korban jiwa karena kondisi jalanan saat itu sepi, sesuai pengamatan reporter truk naas dengan nomor polisi BG 8815 EF plat hitam tersebut dari info yang didapat dilokasi bahwa pemiliknya adalah pensiunan karyawan kebun Dosin yang tinggal di Afdeling I , namun agak ganjil karena aturannya untuk pengangkutan yang bersifat komersial seharusnya dan wajib menggunakan plat kuning.

Terkait kecelakaan truk pengangkut Tandan Buah Sawit dan penggunaan kendaraan ber plat Hitam untuk komersil yang beroperasi di kebun PTPN IV Unit Kebun Dolok Sinumbah dicoba konfirmasi dengan Manager Aswin Ginting dan Juga konfirmasi dengan KTU namun  tidak ada mendapat tanggapan atau respon hingga berita ini terbit.

Dengan kejadian kecelakaan truk pengangkut TBS ini sehingga terungkap ke publik bahwa pihak PTPN IV Unit Kebun Dolok Sinumbah masih menggunakan jasa kendaraan pengangkutan plat Hitam dan dari luar daerah lagi, kiranya pihak Lantas Polres Simalungun turun dan menyidak ke lapangan terkait semua unit kendaraan yang digunakan pihak PTPN IV Unit Kebun Dosin termasuk kelengkapan surat-surat kendaraannya serta uji kir nya.

Adanya kendaraan plat hitam pengangkut TBS milik PTPN IV Unit Kebun Dosin tidak mungkin tanpa sepengetahuan dari  Manager Aswin Ginting dan Management Kebun Dosin, “Apakah Manager nya tidak tahu ketentuannya bahwa yang digunakan untuk komersil itu sehrusnya sudah plat kuning dan hal ini sudah berlaku dari beberapa tahun lalu” ungkap M.Sinaga  dan ditambahkan nya “Sudah saatnya pihak PTPN IV berbenah dan betul-betul menjalankan semboyannya “Jujur-tulus-Ikhlas”  nah kalau gini dimana Jujur nya? Tanya M.Sinaga mengakhiri wawancara dengan reporter. (By: TDY/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru