Warga Bandar Tinggi Berterimakasih Proyek Tol Beri Rezeki Nomplok

Editor: metrokampung.com
H. Girun saat menerima pembayaran ganti rugi lahan

Batubara - Metrokampung.com
Proyek pembangunan jalan tol ruas Tebing Tinggi - Kisaran. Proyek tersebut  mendatangkan rezeki nomplok kepada warga pemilik lahan yang dilalui proyek tol.

Seperti di Desa (Nagori) Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun. Di wilayah ini sebanyak 15 bidang lahan warga terkena proyek tol dan telah dibebaskan oleh developer.

H. Girun salah seorang pemilik lahan yang dibebaskan untuk jalan tol kepada wartawan saat ditemui di Indra Pura Kec. Air Putih Kabupaten Batubara, Rabu (31/07)  menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang memprogramkan pembangunan jalan tol melewati desa mereka.

Diceritakan Girun, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumut Bambang Priono, PPK Tebing tinggi-Kualatanjung-Rantau prapat Junaidi Doloksaribu, dan Direktur Keuangan PT Hutama Marga Waskita selaku investor proyek Zulfan Pribudi pada Jumat (26/07)  pukul 14.00 wib bertempat di  kantor Kanwil BPN Prov. Sumut telah dilakukan pembayaran uang ganti kerugian (UGK).

Pembayaran itu sendiri langsung diserahkan  Kepala Kantor Wilayah BPN Prov. Sumut selaku Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah ( P2T ) terhadap masyarakat  Desa (Nagori) Bandar Tinggi Kabupaten Simalungun yang terkena trase tol ruas Tebing Tinggi - Kisaran.

Dijelaskan Girun mengapa dirinya dan warga lain yang terkena pembebasan jalan tol mengatakan mendapat rezeki nomplok karena sebelum ada pembebasan lahan di lokasi tersebut harga tanah hanya pada kisaran Rp. 12 - 16 Juta per rante (400 m).

Sedangkan total pembayaran terhadap 15 bidang lahan warga Bandar Tinggi sepanjang  1,07 Km dengan luas  7,84 Ha sebesar Rp. 27,88 Millyar.

"Kan kita dapat anugrah berupa rezeki nomplok", pungkas Girun   yang diamini  Sati Gamot (Kadus) Pekan Bandar Tinggi. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini