SUMUT

NASIONAL

288 Calon Kades Bertarung di Pilkades 2019, Bupati Pantau Langsung ke TPS

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20.12 WIB
Kali Dibaca |

Pantau Langsung : Bupati Terbit Rencana, PA Saat memantau langsung Pilkades di Kecamatan Selesai.

Langkat, Metrokampung.com
Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab Langkat memantauan langsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak gelombang III  tahun 2019, yang diikuti oleh 288 calon Kades dari 76 Desa yang tersebar di 23 Kecamatan se- Kabupaten Langkat,  Kamis (22/8). Pantauan tersebut  dilakukan Bupati di 3 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu di Desa Nambiki, Kecamatan Selesai, kemudian di Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai dan terakhir di  Desa Gunung Tinggi, Kecamatan Serapit.

Bupati di sela- sela pemantaun tersebut berharap kepada seluruh calon Kades dan para pendukungnya  agar melaksanakan proses Pilkades ini dengan damai sesuai dengan isi dan semangat Deklarasi Pilkades Damai yang telah disampaikan sebelumnya. Jadi, kalah- menang itu adalah hal yang biasa, yang penting Pilkades harus berjalan dengan tertrib, lancar dan aman.

" Ya, apapun hasilnya nanti, harus tetap menjaga tali persaudaraan dan kondusifitas daerahnya, " tegas Bupati.

Kemenangan dan kekalahan,  kata Bupati,  sebuah hal yang wajar dalam demokrasi,  sebab diantara mereka yang mencalonkan, hanya bagi peraih suara terbanyak yang akan menjadi pemenang.  Jadi, meskipun harus ada  yang kalah,  Bupati meyakini, para calon Kades sejatinya adalah putra- putra terbaik di desanya. Karena itu, kepada yang belum terpilih agar jangan berkecil hati,  sebab niat untuk membangun Desa tidak harus menjadi Kades.

Masih banyak jalan lain untuk ikut berpartisipasi. Jadi, kalau pun kalah, ya bantulah Kades terpilih untuk membangun desa itu.

"Bantulah Kades terpilih untuk membangun desa,  karena desa kita tak akan bisa dimajukan hanya oleh seorang Kades,  tanpa bantuan masyarakat desanya," sebutnya.

Sedangkan kepada yang terpilih, sambung Bupati,  jangan terlalu berbangga hati, apa lagi sampai mengejek dan meremehkan mereka yang gugur, karena setelah dilantik nanti, ada banyak tugas yang harus diselesaikan.

"Bekerjalah dengan baik,  jangan khianati amanah warga desa.  Ingat profesi Kades tanggung jawabnya bukan saja di dunia saja, tapi juga  akan di pertanggung jawabkan sampai akhirat," pungkasnya.(BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru