SUMUT

NASIONAL

Pengcab ISNU Kabupaten Langkat Dikukuhkan

Selasa, 06 Agustus 2019 | 20.33 WIB
Kali Dibaca |

ISNU : Inilah barisan Pengurus Cabang ISNU Kabaupaten Langkat yang dilantik, kemarin.

Langkat- Metrokampung.com
Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Langkat telah dikukuhkan oleh Ketua Umum PP ISNU DR.Ali Masykur Musa,M.Si,M.Hum yang diwakili Wakil Ketua Umum DR.H.Fadly Yasir,SE,MM. Pengukuhan itu digelar di ruang Pola Kantor Bupati Langkat,Sabtu (03/08), terdiri dari Ketua Dhevan Efendi Rao,SH,SP,d dengan Wakil Ketua yakni Reza Fadli Ibrahim Lubis,SH, M Syafri Anwar,S.PdI, Khairizal Zainuddin,S.Sos,Drs H Ainul Aswad MA,Sudirman SE,MSi, H M Khalid SAg,MA, Sri Rahmadhani SPsi,SPd,M.Psi, M Ghazali Taroreh SSos, Basyrun SPd dan Ismail Marzuki SKom.

Selanjutnya Sekretaris Bahtiar SP, Wakil Sekretaris M Dhuha SH, Bambang Sumitro SPd,Msi, M Saddam Idris,MPd, H MT Wahyu Amami MPd, M Saddam Idris MPd,Ismail SSos,SPd, Rahmansyah SPd, M.Arfan SHI, Lili Siswiyi SPd,Lindawati,SPd, Suginardi SPdI serta Bendahara Gusri Sanjaya SPd, Rika Purwanti SPdI,M Taufik SH dan Khuriah Mardiah SPd.

Selanjutnya, ada 6 divisi, masing masing membidangi Keorganisasian dan Logistik dengan koordinatornya M Ridha SPd MPd Sekretaris Wahyu Bima Mahruzar,SPd anggota Nur'aini SPd dan Ishak. Lalu, Pendidikan dan Kebudayaan, dengan Khairuddin SPd sebagai Koordinatornya dan Sekretaris Irwansyah SKom dengan anggota Torkis Dalimunte SPd MPd dan M Khalidin SPdI, Divisi Kerukunan Umat Beragama dan Kesejahteraan Sosial Koordinator Mustafa Habib,SPd MPd, Sekretaris Darmansyah SHI, anggota Aidi Fitri SPdI dan A Rahim Daulay SAg serta M Faisal Hsb Hasibuhan SKM, Divisi Kewirausahaan dan Kekaryaan Koordinator M Ridhi Ansyari SE, Sekretaris M Iqbal SPdI dan Juanda SPd, Hafizullah ST, Fandi Lestari SPd sebagai anggota. Divisi Humas dan Advokasi Masyarakat terdiri dari Koordinator Edi Cahyono AMK,SPd Sekretaris Herman Sukendar Hrp SH serta Yuliandri Syahputra SH,Nurfarizal SKom dan Suriono SPd.

Selanjutnya Divisi Peranan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Koordinatornya Silvia Herawati SPd,Sekretaris Sri Herawati SPd dan anggota Ramadhan Nasution SPd, MPd dan Halimatun Sakdiah Nasution SPdI.

Dalam sambutannya, Fadly Yasir selaku Wakil Ketua PP ISNU mengatakan bahwa ISNU terdiri dari kalangan profesional dan cerdik cendekiawan di Nahdlatul Ulama (NU) dan meminta kepengurusan ISNU Langkat berperan aktif dalam pembangunan khususnya di Langkat dengan mengedepankan kepentingan umat Islam dan menjaga kerukunan umat beragama serta tradisi kedaerahan saling hormat menghormati dan menghargai perbedaan.

Selanjutnya Fadli Yasir juga meminta ISNU Langkat untuk memperkuat barisan dalam rumah NU Langkat dan berharap agar ISNU Langkat mampu memberikan kontribusi pemikiran yang positif  kepada Pemkab Langkat.

Sedangkan Ketua PC ISNU Kab.Langkat, Dhevan Efendi Rao,SH,SP,d mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat yang telah banyak membantu terselenggaranya pengukuhan tersebut dan mengatakan siap mendukung program Bupati lima tahun kedepan baik itu tenaga maupun pikiran.  Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Bupati Langkat diwakili Asisten II Setdakab Langkat Hermansyah, Forkompimda Langkat,Organisasi Perangkat Daerah, badan otonom Nahdlatul Ulama diantaranya GP Ansor Langkat dan PC PMII Binjai Langkat serta perwakilan parpol,ormas dan organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Langkat serta mahasiswa UIN Medan dan STAIJM Tanjung Pura.

Usai pengukuhan dilakukan Diskusi Kebangsaan dengan tema Membangun Karakter Masyarakat Indonesia Sebagai Bangsa Yang Besar Dalam Kerangka Kabupaten Langkat Yang Maju, Sejahtera dan Religius Menuju Indonesia Yang Adil dan Makmur.(BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru