SUMUT

NASIONAL

PT ARP Sei Balai Tes Urine Karyawan

Kamis, 22 Agustus 2019 | 09.03 WIB
Kali Dibaca |

Wakapolres Batubara bersama Kasat Res Narkoba dan personil pada tes urine karyawan/i PT. ARP.

Batubara-Metrokampung.com
Agar seluruh karyawan dan karyawati, terhindar dari penyalahgunaan Narkoba PT Arya Rama Persada (ARP) Desa Perjuangan, Kec Sei Balai, Kab Batubara melakukan tes narkoba terhadap 200 karyawan dan karyawatinya.

Seluruh karyawan/i harus ekstra hati-hati dan mengindari  narkotika. Sebab bila hasil tes urine dinyatakan positif narkoba maka bakal dikenakan sanksi pemecatan.

Hal ini ditegaskan Humas PT Arya Rama Persada (ARP) Ramli Yatim Marpaung disela kegiatan tes urine ketiga terhadap karyawan, Rabu (21/08), di kantor PKS PT ARP, Desa Perjuangan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Batubara diwakili Waka Polres Kompol Herwansyah Putra, SH. M. Si, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, petugas Sat Narkoba Polres Batubara dan puluhan karyawan.

Dikatakan Marpaung, tes urine terhadap karyawan merupakan program perusahaan bekerjasama dengan Polres Batubara. Program itu kata dia perlu dilakukan agar karyawan PT ARP bersih dari narkoba.

"Ada 200 karyawan dan seluruhnya akan dilakukan tes urine secara bertahap. Setiap tahap terdiri dari 50 karyawan dan kini sudah memasuki tahap ketiga. Pada tahap ketiga ini atau dari 50 karyawan yang di tes urine tidak ada yang dinyatakan positif narkoba", kata Marpaung.

Disebutkan, karyawan yang positif narkoba pada tahap satu dan dua masih mendapat keringanan berupa pembinaan atau rehabilitasi. Namun jika pada tes urine berikutnya masih saja positif maka terpaksa diberhentikan (dipecat). "Perusahaan tidak lagi bertoleransi dengan karyawan yang rusak karena narkoba", tegas Humas PT ARP.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang melalui Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah mengingatkan agar masyarakat khususnya karyawan PT ARP agar tidak menggunakan narkoba karena akan merugikan diri sendiri, warga dan masyarakat.

Herwansyah berpesan bila ditemukan warga yang menggunakan narkoba agar melaporkan ke Polres Batubara untuk dilakukan penindakan.
Polres Batu Bara siap bekerja sama dengan perusahaan manapun untuk melakukan Tes Urine.

" Dengan kerjasama yang baik peredaran Narkoba akan teratasi di wilayah hukum Batu Bara", pungkas Herwansyah. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru