SUMUT

NASIONAL

Siang Bolong, Rp 400 Juta Milik Irian Supermarket Lewong Disikat Rampok

Jumat, 02 Agustus 2019 | 07.33 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Sungguh nekat aksi kawanan perampok ini. Disiang bolong mereka berhasil menggondol uang tunai Rp 400 juta.

Ceritanya siang tadi Kamis (1/8/2019) sekitar jam 12.30 WIB petugas pengantar uang dari PT Abacus baru mengambil uang dari Irian Supermarket Jalan HM Joni simpang Jalan Bahagia Medan.

Menurut Jonson Pakpahan, sekuriti Irian Supermarket peristiwa perampokan itu berlangsung cepat. Saat itu salah seorang karyawan PT Abacus baru saja mengambil uang dari Irian Supermarket yang hendak disetorkan ke bank. Saat hendak memasukan uang yang dibungkus dalam kantung ke dalam mobil, seorang pria yang membuntuti langsung merampas kantungan itu.

Dari CCTV, terlihat pria tersebut sudah membuntuti saat karyawan masuk ke Irian Supermarket. Sementara seorang temannya menunggu di atas sepedamotor jenis matic dengan mesin tetap hidup.

Saat karyawan PT Abacus berjalan menuju mobil, pria yang membawa sepedamotor mengarahkan kendaraannya ke arah samping dengan tetap standby. Begitu kantungan uang berhasil dirampas, pria tersebut langsung tancap gas. Sementara karyawan PT Abacus tak sempat mengejarnya.

Sejumlah petugas satpam Irian Supermarket juga tak bisa berbuat banyak karena masing-masing sedang menjalankan tugasnya.

Petugas kepolisian yang datang kemudian melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi. Sejumlah saksi masih dimintai keterangannya

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengatakan saat ini petugas sedang mengali keterangan dari saksi-saksi dan sudah melakukan olah TKP.

Tampak sejumlah petugas baik dari Polsek Medan Kota, Polrestabes Medan dan Polda Sumut turun melakukan penyelidikan.(red/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru