SUMUT

NASIONAL

Tingkatkan Kualitas Belajar, Camat Patumbak Sidak Ke Sekolah

Kamis, 22 Agustus 2019 | 22.13 WIB
Kali Dibaca |


Patumbak, metrokampung.com
Langkah inovatif dibarengi kerja keras dan nyata mengiringi perjalanan kiinerja Camat Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, Danang P Yuda S STP MAP.

Hal tersebut dibuktikannya lewat pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga sekolah Dasar Negeri di Desa Marindal ll.

Tiga Sekolah Dasar Negeri SD101790, SD106166, SD104212 yang dijadikan sasaran sidak oleh Danang. Kegiatan inspeksi mendadak ke sekolah-sekolah dilakukan Camat Patumbak untuk memastikan terlaksananya proses pencerdasan anak bangsa.





Inspeksi dadakan ke Sekolah Dasar Negeri dilakukan Camat Danang untuk memastikan berjalan Proses Pembelajaran agar masing-masing Sekolah untuk peningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di lingkungan sekolah serta pendisiplinan siswa dan pengajar serta kelingkungan kantin dan kamar mandi agar lebih terjaga.

Sidak ke sekolah diakui Danang sebagai upaya pembinaan, baik kepada siswa maupun tenaga pendidik di masing-masing sekolah untuk dapat lebih berdisiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang guru dan suri tauladan bagi anak didiknya.

Sidak ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi para Guru Pengajar terkait dengan efektifitas pelayanan bagi masyarakat, terang mantan Camat Pagar Merbau ini.

Sidak yang dilakukan Camat Patumbak tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Desa Marindal II Jufri Antono saat dikonfirmasi lewat WA.

"Kita menyambut baik inisiatif yang dilaksanakan Pak Camat hari ini. Dengan kegiatan sidak ini membuat pemerintah desa semakin paham masalah dalam dunia pendidikan baik infrastruktur maupun permasalahan lainnya yang berkaitan dengan keamanan di sekolah," ujar Jufri Antono.

"Dan ke depan Pemerintah Desa akan membuat program bersama dengan pihak sekolah,  seperti melaksanakan Lomba Melukis Mural yang melibatkan siswa di sekolah masing-masing dengan tema Sumpah Pemuda. Dan kegiatan lainnya seperti penanaman kesadaran tentang sampah pada siswa sebagai bagian dari tanggung jawab sosial sejak dini," tambah Kepala Desa Marindal II.(rel/simon/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru