SUMUT

NASIONAL

Avanza Berisi 1 Kg SS Ditinggal, Diduga Warga Batu Bara

Sabtu, 14 September 2019 | 19.11 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara, Metrokampung.com
Warga menemukan satu unit mobil Avanza hitam BK 1904 LX ditinggalkan pengemudinya diduga warga Kabupaten Batu Bara, Sabtu (14/09) sekitar pukul 09.00 wib.

Informasi yang diterima, pada badan mobil terlihat  bekas tembakan diduga tembakan personil BNN Provinsi yang melakukan sebelumnya melakukan pengejaran terhadap terduga bandar shabu shabu.

Mobil yang  pertama kali ditemukan oleh warga dalam keadaan tanpa penumpang ditemukan di Dusun 2 Batako Desa Tandem Hulu 2 Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang.

Mendapat informasi dari warga Kapolsek Binjai Polres Binjai Iptu Rubenta Tarigan Sibero, SH bersama Kanit Reskrim dan personil Polsek Binjai segera meluncur ke TKP dengan menghubungi BNN Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh didalam mobil yang ditinggalkan pengemudinya ditemukan 1 bungkusan plastik warna hijau diduga berisikan narkotika jenis Shabu Shabu (SS) seberat 1 Kg.

Selain bungkusan plastik, dari dalam mobil ditemukan sebuah dompet yang berisikan KTP an. Mhd Khaidir Purba dengan alamat Jl. Bogak Dusun Bunga Jumpa Kec. Tanjung Tiram Kab. Batu Bara.

Dari dalam dompet juga ditemukan SIM C dan SIM B1 atas nama Mhd. Khaidir Purba, ATM Bank BRI, Kartu belanja Alfamart, Kartu Timezone, dan Foto copy STNK Mobil Bk 1904 LX  pemilik an. Suheriono.

Keterangan dari anggota BNN Provinsi Sumatera Utara Riki dan Al Fatah, bahwa mobil yang ditemukan sebelumnya telah mereka kejar dan merupakan target mereka dari Pasar 4 Kel. Jati Utomo.

Menurut dugaaan mobil tersebut ditinggalkan karena kemungkinan besar tersangka kena tembakan sehingga tidak sanggup lagi mengemudi.

Berdasarkan keterangan Janiar (39) penarik beca yang membawa penumpang mobil yang ditinggalkan, bahwa penumpang mobil Avanza tersebut sebanyak  3 orang yakni sepasang suami istri dan seorang anaknya. Mereka minta diantar menuju  angkot.

Menurut Janiar, dirinya bersedia menghantarkan karena  penumpangnya mengaku  mengalami kecelakan. Janiar mengatakan penumpang yang diantarnya menuju angkot mengalami luka punggung bagian sebelah kiri.

Mobil Avanza yang ditinggalkan selanjutnya diamankan di Polsek Binjai. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru