SUMUT

NASIONAL

Bayi Lahir Usus di Luar, ASN di Labura Sumbangkan Dana

Sabtu, 21 September 2019 | 12.42 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Inspektorat Labura menyerahkan bantuan kepada Nur Aminullah dan Riski Melayu orang tua dari Ridwan Aminullah diRumah Sakit Medan. 

Labura, metrokampung.com
Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan PNS yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) bantu keluarga Bayi yang mengidap penyakit Gastroschisis /usus di luar,  bantuan berupa sumbangan suka rela itu di serahkan berupa mata uang sebagai tali asih kepada keluarga bayi pengidap Gastroschisis (usus diluar)  Ridwan Aminullah yang berusia beberapa hari itu adalah anak pertama dari Nur Aminullah dan Riski Ramadana warga dusun VI Desa Gunung Melayu kecamatan  Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sumbangan tersebut di serahkan di rumah sakit Haji Medan, Jumat (20/9). Hal itu di katakan Kadiskominfo Labura,  Drs Sugeng.

Bantuan tersebut di sampaikan melalui  Kepala Inspektorat Labura Armada bersama Kadis Kesehatan Labura dr.Saodah Nasution sebagai wujud kepedulian Pemkab Labura untuk membantu mengurangi beban yang dirasakan keluarga bayi yang sedang di rawat intensif di ruang NICU rumah sakit Haji Medan.

"Kami datang kemari mewakili Pemkab Labura untuk menyerahkan bantuan kepada bayi pengidap Gastroschisis yang berasal dari Bapak Bupati, wakil Bupati, Dandim 0209 LB, serta OPD, Camat, dan kepala desa untuk mengurangi beban yang dirasakan keluarga, semoga bayi cepat sembuh dan kembali kepangkuan keluarga dalam keadaan normal", ucap Armada.

Dijelaskan Armada, ini merupakan inisiatif Bapak Bupati Labura H.Kharuddin Syah saat menghadiri acara di Desa Kuala Beringin, ketika beliau mendengar kabar tentang adanya  bayi Lahir dengan usus di luar dan akan di operasi  beliau merasa Iba/haru kepada bayi serta keluarga yang kurang mampu itu sehingga secara spontan beliau menyampaikan  kepada tamu dan undangan  untuk menyisihkan sedikit hartanya/rezeki nya  membantu bayi malang tersebut.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu dan mengurangi beban yang sedang di tanggung keluarga ", ucap Armada.

Ridwan Aminulah merupakan anak pertama dari Nur Aminullah, dan Riski Ramadana beralamat di dusun 6 Gunung Melayu Kualuh Selatan yang lahir dengan mengidap penyakit Gastroschisis (usus diluar).(stjg/kur/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru