SUMUT

NASIONAL

Bupati Batubara Lepas Kontingen PMR PMI, Ikuti Jumbara Sumatera Utara

Senin, 30 September 2019 | 15.27 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara yang di wakili Asisten IIRenold Asmara. SH. dan Dr Jhon Lihar Purba saat melepas peserta Jumbara.

Batubara, Metrokampung.com
Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP, melepas kotingen Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kabupaten Batubara Sumatera Utara bertempat di Aula Bupati, Senin (30/09).

Bupati dalam arahannya yang di bacakan oleh Asisten II Renold Asmara, SH menyampaikan selamat kepada adik adik yang terpilih menjadi anggota kontingen kabupaten Batubara pada Jumbara Kepada IV PMR PMI Sumatera Utara yang akan di laksanakan dari tanggal 1 S/D 6 Oktober di Eks lapangan Batalyon 126 Kala Sakti kabupaten Asahan, ujarnya.




Sebagaimana kita ketahui ini adalah kali ketiga kita ikut serta dengan mengirimkan peserta sebanyak 2 kontingen, sebagai kabupaten yang terhitung baru. Kita dapat mengukur diri di mana posisi atau prestasi kita, tapi hendaknya kita tidak berkecil hati. Untuk itu kepada seluruh kontingen baik peserta, fasilatator dan pembina kontingen saya berpesan :
1. Meminta agar senantiasa menjaga nama baik para peserta selaku pribadi khusunya utamanya nama baik kabupaten selama menjadi anggota kontingen. Para peserta kontingen wajib menjaga sikap maupun prilaku yang baik dengan berpegang teguh pada 7 prinsip kepalang merahan sebagai jadi diri para peserta sebagai palang merah remaja (PMR) ataupun sebagai anggota Palang Merah Indonesia (PMI)Kabupaten Batubara.
2. Kita harus berusaha meraih prestasi namun jadikan prinsip kepalang merahan sebagai landasan bagi para peserta dalam melaksanakan setiap kegiatan jumpa, bakti, gembira yang diikuti. perlu di pahami penting bagi kita untuk presentasi tapi lebih penting juga setiap kegiatan yang di jalani dilaksanakan dengan mengedepankan 7 prinsip dasar gerakan yakni kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan serta kesetia kawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan para peserta kontingen. Setiap konsekuensi dari sebuah ajang kegiatan baik kemenangan atau kekalahan di peroleh dengan hormat.
3. Laksanakan amanah atau tugas yang para peserta emban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Kepercayaan yang diberikan kepada para pesertaselaku anggota kontingen merupakan wujud penghargaan masyarakat kabupaten batubara atas kemampuan yang di miliki.berikan yang terbaik apapun hasilnya, pintanya.

Ketua PMI Kabupaten Batubara Dr.Jhon Lihar Purba mengatakan kami kontingen PMI Kabupaten Batubara siap untuk mengikuti Jumbara ke IV PMR, PMI Sumatera Utara akan dilaksanakan pada tanggal 1 S/D 6 Oktober 2019 yang akan datang. Kontingen PMR Kabupaten Batubara terdiri dari : PMR pemula dari anak SD sebanyak 20 orang, PMR Madya anak sekolah SMP sebanyak 40 orang dan PMR wira anak sekolah SMA sebanyak 60 orang jumlah keseluruhan sebanyak 120 orang peserta dan pembina sebanyak 20 orang.

Turut hadir kasat PolPP Radyansyah, perwakilan Kemenag, para pembina dan palang merah remaja.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru