SUMUT

NASIONAL

BUPATI LABUHANBATU APRESIASI UNIVERSITAS LABUHANBATU (ULB) WISUDA 715 ORANG MAHASISWA/I

Senin, 23 September 2019 | 20.44 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Usai memimpin apel pagi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan memimpin rapat internal di ruang rapat Kepala Daerah Labuhanbatu, Senin, (23/9). Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.M.T, hadiri acara Wisuda XIX Program Diploma dan Sarjana  Universitas Labuhanbatu di Auditorium ULB Jalan S.M. Raja No. 126 A Rantauprapat.

Dihadapan Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr. H. Amarullah Nasution, S.E.MBA, Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan, S.E.,M.Si dan 715 Orang Wisudawan/Wisudawati serta ribuan tamu undangan yang berhadir,  Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T, ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Labuhanbatu yang telah berperan aktif mencetak Mahasiswa/i yang unggul sehingga mampu melahirkan diploma dan sarjana sebagai aset bangsa dan merupakan potensi Sumber Daya Manusia di Kabupaten Labuhanbatu.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus bersinergi dengan Perguruan Tinggi di Labuhanbatu,  utamanya dibidang Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat serta dukungan fasilitas Perguruan Tinggi guna mewujudkan sumber daya masyarakat Labuhanbatu yang semakin cerdas dan berkualitas".



Sebagai wujud keseriusan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam dunia pendidikan khususnya Perguruan Tinggi, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 dialokasikan anggaran bantuan pendidikan sebesar Rp. 7 Miliyard yang diperuntukkan bagi putra-putri Labuhanbatu yaitu Bantuan masuk perguruan tinggi sebesar Rp. 3 Miliyard,  Bantuan Mahasiswa Berprestasi sebesar Rp. 3 Miliyard dan Bantuan Mahasiswa Kurang Mampu sebesar Rp. 1 Miliyard. Kesemua bantuan itu berlaku bagi mahasiswa/i Labuhanbatu yang masuk dan atau sedang menjalani perkuliahan baik di Perguruan Tinggi Negeri, Politeknik Negeri maupun di Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution,S.E,.M.Si, menyampaikan laporan bahwa  penetapan kelulusan Mahasiswa Universitas Labuhanbatu Wisuda Periode September 2019 Tahun Akademik 2019/2020 Universitas Labuhanbatu sebanyak 715 Orang,  terdiri dari Program Sarjana dan Diploma yaitu Program Study Manajemen 329 Orang,  Program Study Hukum 63 Orang,  Program Study Pendidikan Biologi 113 Orang,  Program Study Matematika 46 Orang,  Program Study Pkn 28 Orang dan Program Study Manajemen dan Informatika 60 Orang.

"Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran,  Penelitian dan Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat menjadi prioritas dalam dinamika Universitas Labuhanbatu dan terus melakukan inovasi-inovasi serta terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu".

Pelaksanaan Wisuda Universitas Labuhanbatu hari ini berlangsung tertib, lancar,  aman dan terkendali serta sangat ramai dihadiri para orang tua/keluarga wisudawan/wisudawati dari berbagai daerah. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru