SUMUT

NASIONAL

BUPATI LABUHANBATU TANAM POHON MANGGIS BERSAMA REKTOR UNIVERSITAS LABUHANBATU

Senin, 30 September 2019 | 09.21 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, M.T bersama Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si dan Mahasiswa/I Universitas Labuhanbatu yang sedang melaksanakan sosialisasi/penyuluhan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Tahun 2019 di Desa Kampung Baru (Bukit Perjuangan Aek Paing) Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, melakukan penanaman pohon manggis sebanyak 70 Batang.Minggu (29/9).

"Penanaman pohon manggis adalah sebagai bentuk inovasi desa dalam mendongkrak perekonomian warga maupun pendapatan desa sekaligus sebagai upaya penghijauan desa".

Pada kesempatan itu,  Bupati Labuhanbatu memberikan apresiasi kepada mahasiswa/i yang sedang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah berinovasi bersama masyarakat Desa Kampung Baru (Bukit Perjuangan Aek Paing) melakukan penanaman pohon manggis dan membuat pot bunga dari ban mobil bekas, berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan sehingga semua berjalan dengan baik.

"Desa Kampung Baru ini akan kita tanam pohon manggis sebanyak-banyaknya dan bibitnya akan dibantu Pemkab Labuhanbatu, kedepan jika orang memerlukan buah manggis, tinggal mengarahkan ke Desa Kampung Baru".

"Pastikan Pohon Manggis yang kita tanam ini hidup dan subur,  akan saya pantau langsung selama 2 bulan, dari rumah saya akan naik sepeda kemari untuk memastikannya".

Kemudian Bupati Labuhanbatu menekankan agar potensi Desa Kampung Baru yaitu ternak lembu terus dikembangkan dan lakukan inovasi agar semakin maju, utamanya pakan ternak lembu.

Rektor Universitas Labuhanbatu menjelaskan bahwa Buah Manggis memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan manfaatnya sangat banyak antara lain bahan dasar kosmetik dan sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia seperti mencegah kanker,  mencegah penuaan dini, dan penyakit lainnya.

Ketua Kelompok 10 Desa Kampung Baru, KKN-PPM Tahun 2019 Universitas Labuhanbatu, Suheri Marzono, mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga,  karena Bupati Labuhanbatu dapat hadir dalam acara Kuliah Kerja Nyata ini,  kami sangat bangga dalam acara sesederhana ini Bapak Bupati berkenan hadir dan kami akan menjalankan amanah dan arahan yang diberikan.

"Bupati Labuhanbatu dalam acara KKN-PPM itu terlihat berbaur dengan Mahasiswa/I dan Masyarakat Desa Kampung Baru sembari makan siang bersama, bernyanyi dan berjoget gembira".(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru