SUMUT

NASIONAL

Jadi Terbaik Ketiga Tingkat Nasional, KPU Tanjungbalai Lebih Tingkatkan Kinerja

Rabu, 25 September 2019 | 18.10 WIB
Kali Dibaca |

PENGHARGAAN: Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan didampingi seluruh komisioner KPU Tanjungbalai berswafoto usai menerima piagam penghargaan sebagai terbaik Ke III Kab/Kota tingkat nasional kategori penyelenggaraan Pemilu berintegritas tahun 2019, di Jakarta, Selasa (24/9).

Tanjungbalai, metrokampung.com
Setelah mendapat piagam penghargaan sebagai terbaik Ke III Kab/Kota tingkat nasional kategori penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) berintegritas tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai penyelenggara Pemilu khususnya pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan kepada metrokampung.com, Rabu (25/9) diruang kerjanya.

"Pasca Pemilu 2019, KPU RI mengumpulkan KPU se Indonesia yang terdiri dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dalam rangka konsolidasi nasional evaluasi Pemilu 2019 dan launching persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 September tahun 2020. Konsolidasi nasional itu dilaksanakan selama 4 hari dimulai hari Sabtu s.d Selasa (21 s/d 24) September 2019 lalu di Balai sidang Jakarta Convention Center (JCC), " ucap Luhut.

Luhut mengatakan, dirinya tidak menyangka bahwa KPU Tanjungbalai akan menerima Piagam Penghargaan sebagai terbaik Ke III Kab/Kota tingkat nasional kategori penyelenggaraan Pemilihan Umum berintegritas tahun 2019.

"Dalam hal ini, tentunya merasa suatu kebanggan Kota Tanjungbalai sebab kinerja KPU Tanjungbalai selama Pemilu dapat diperhatikan baik oleh KPU RI sehingga memperoleh penghargaan, " katanya.

Selain itu, Luhut menganggap prestasi yang diraih tidak membuatnya merasakan berbesar hati dan berpuas diri, akan tetapi dirinya berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai penyelenggara Pemilu khususnya pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang.

"Saya mengajak seluruh komisioner serta jajaran KPU Kota Tanjungbalai untuk terus berupaya lebih bersemangat lagi dalam peningkatan partisifasi masyarakat terutama dalam mensukseskan Pemilihan Umum Walikota/Wakil Walikota Tanjungbalai 2020 mendatang lebih berkualitas, jujur, adil, berintegritas dan pemilih berdaulat negara kuat, "pungkas Luhut. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru