SUMUT

NASIONAL

Jalin Kerjasama Dilingkungan PN Tanjungbalai, Salomo Ginting Coffea Morning dengan Insan Pers

Kamis, 19 September 2019 | 21.25 WIB
Kali Dibaca |

FOTO BERSAMA: Wakil Ketua PN Tanjungbalai Dr. Salomo Ginting SH, MH, didampingi Humas Widi Astuti SH, Panitera muda Sapriono SH beserta panitera muda pidana, berfoto bersama dengan para insan pers dan LSM diantaranya PWRI, LAN, GIANT, RKIH, Media online Medanbicara, Tribbata TV pada acara coffea morning di ruang tunggu PN Tanjungbalai, Selasa (17/9/2019).

Tanjungbalai, metrokampung.com
Langkah utama dalam menguatkan hubungan nitra kerja guna untuk transparansi putusan pengadilan, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai menggelar acara coffea morning bersama insan pers, penggiat anti Narkoba dan LSM, Selasa (17/9/2019) pagi.

Kegiatan temu ramah digelar diruangan tunggu PN tanjungbalai yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PN Tanjungbalai Dr. Salomo Ginting SH, MH, didampingi Humas Widi Astuti SH, Panitera muda Sapriono SH beserta panitera muda pidana, dan juga hadir perwakilan insan pers dan lembaga lainnya diantaranya PWRI, LAN, GIANT, RKIH, Media online Medanbicara, Tribbata TV dan LSM.

Dr. Salomo Ginting SH, MH menuturkan, terselenggaranya acara silturrahmi ini tidak terjadi secara kebetulan. "Hal ini berawal ketika saya dimnta menjadi nara sumber pada Acara Seminar Anti Narkoba oleh RKHI (Rumah Kreasi Hebat Indonesia) pada 10 September yang lalu di Resto raja Bahagia.


Kemudian setelah itu saya berkomunikasi secara interen dengan para insan pers dan LSM. Komunikasi berlangsung dengan baik  membahas perihal seputar hukum tatanan sederhana, "ucap Salomo.

Bukan hanya itu sambungnya, terwacananya pertemuan ini dikuatkan dengan masuknya surat audiensi oleh LAN (Lembaga Anti Narkoba). "Surat audiensi baru kami tanggapi, karena adanya kesibukan yang terkonsenterasikan dalam kegiatan persidangan PN Tanjungbalai, " tutur Salomo.

Dikatakan juga bahwa atas pertimbangan itu dipahami bahwa peningkatan progres kinerja PN Tanjungbalai tidak terlepas dari adanya perhatian semua kalangan. "Maka dari itu saya undang kawan-kawan rekan pers dan LSM sekalian, agar kita saling mengenal dan dapat membicarakan hal urgen dalam membentuk hubungan mitra kerja yang semestinya, " pungkasnya.

Regen Silaban wartawan SIB yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan pengadilan yang melaksanakan coffea morning bersama para insan pers. "Baru kali ini ada acara coffea morning di PN Tanjungbalai. Hal ini bukti bahwa pengadilan negeri Tanjungbalai membuka diri bagi siapapun untuk kebutuhan informasi. Mudah mudahan hubungan seperti ini terus terjalin, " pungkasnya.

Dalam coffea morning itu, dibahas juga tentang klarifikasi Perkara yang masuk di Pengadilan Negeri Tanjungbalai. Selanjutnya, para pers dan LSM saling sharing tentang proses peradilan bagi pencari keadilan di Tanjungbalai. Coffea Morning itu diakhiri dengan foto bersama dengan para insan pers serta LSM. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru