SUMUT

NASIONAL

PERJUANGAN JHONI ALLEN MARBUN AKHIRNYA PROGRAM BEDAH RUMAH BSPS TAHUN ANGGARAN 2019 TERLAKSANA DI SAMOSIR

Senin, 16 September 2019 | 09.21 WIB
Kali Dibaca |

Anggota komisi V DPR RI,Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun Bersama Kasubdit Pendataan dan Verifikasi Perumahan Swadaya Kementerian PUPR RI Bapak Rubiyo, Saat Sosialisasi Program Bantuan Bedah Rumah Di Kabupaten Samosir.Kamis (11/4/2019).

Samosir, metrokampung.com
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) terus berupaya mengurangi jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Indonesia. Diantaranya melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal sebagai bedah rumah.

Sosialisasi Program Bantuan Bedah Rumah yang dananya bersumber dari pusat (APBN), yang digelar Kamis (11/4/2019) dihadiri langsung oleh Anggota komisi V DPR RI, Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun dan Kasubdit Pendataan dan Verifikasi Perumahan Swadaya Kementerian PUPR RI Rubiyo tepatnya di halaman Kantor Desa Unjur Kecamatan Simanindo dan dihalaman Kantor Desa Panampangan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.


Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang biasa disebut bedah rumah yang disalurkan oleh pemerintah di Kabupaten Samosir merupakan hasil perjuangan Anggota Komisi V DPR-RI (Pusat) Jhoni Allen Marbun yang merupakan mitra kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI).

"Program BSPS ini ada setiap tahun dan ditampung dalam APBN dimana kuota dan pendistribusiannya merupakan hak aspirasi Anggota Komisi V DPR RI yang bisa ditempatkan dimana saja di Daerah Pemilihannya masing-masing, "ujar Jhoni Allen melalui sambungan telepon selulernya,minggu (15/9/2019).

Pada Tahun Anggaran 2019, Kabupaten Samosir mendapat prioritas karena merupakan tempat kelahiran Jhoni Allen Marbun dengan alokasi 1.233 unit, yang terdistribusi di 8 Kecamatan dan 48 desa.

Dana BSPS ini akan langsung ditrasfer oleh Kementerian PUPR RI ke rekening masyarakat sebesar Rp 17.500.000 dengan rincian Rp 15.000.000 untuk membeli bahan bangunan dan Rp 2.500.000 diperuntukkan sebagai upah tukang.

Semoga program ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Samosir untuk mewujudkan Samosir Mantap, Beradab, Berbudaya dan Bertanggung jawab.

(Join /Ton's)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru