SUMUT

NASIONAL

PT.Raja Napogos Bekerja Sama Dengan Smail Train dan Yayasan Anugrah Sentosa Surabaya Adakan Bakti Sosial Operasi Gratis Bibir Sumbing di Rumah Dakit Sidikalang

Kamis, 05 September 2019 | 15.25 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Bukti nyata kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Dairi, PT.Raja Napogos, Smail Train dan Yayasan Anugrah Sentosa Surabaya laksanakan operasi bibir sumbing gratis di RSUD Sidikalang Kabupatem Dairi, Kamis (5/9).

Jimmy A L Sihombing selaku anak dari pemilik  PT.Raja Napogos meninjau langsung ke Rumah Sakit Sidikalang dan bercerita langsung kepada masyarakat yang mengalami bibir sumbing.
Serta memberi semangat kepada setiap pasien.

Dalam wawancara ke awak media, beliau menerangkan bahwa kegiatan ini sudah sering dilakukan di berbagai Daerah.




"Tahun yang lalu kita sudah lakukan kegiatan seperti ini di Dairi. Dan saat ini kita dan Tim sudah lakukan tinjauan kelapangan untuk mencek dan mencari masyarakat kita yang mengalami bibir sumbing, banyak kita jumpai di lapangan kendala-kendala yang di hadapai masyarakat, terhususnya Gizi Buruk.

Tim juga akan bekerja sama kepada Dinas Kesehatan Kab. Dairi untuk mencari solusi dan mencegah adanya kekurang Gizi Ibu dan anak untuk mengurangi terjadinya Bibir sumbing di Kab. Dairi.

Dan saat ini kita menerima 48 orang di Kab. Dairi yang akan kita  opreasi.

Jimmy A L Sihombing selaku Wakil Bupati Dairi mengatakan pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional. Keberhasilan pembangunan kesehatan berperan penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia Indonesia.

Pelayanan kesehatan baik bagi individu maupun masyarakat harus berkualitas, terjamin keamamannya bagi penerima dan pemberi. Bibir sumbing merupakan kelainan sejak lahir yang diderita satu banding seribu kelahiran hidup. Kelainan tersebut terletak dibagian wajah yaitu terbelah dari bibir sampai langit-langit, kadang sampai wajah namun itu jarang terjadi.  Kasus seperti ini harus segera ditangani tim kesehatan.

Proses operasi dapat dilakukan beberapa kali, tergantung tingkat kelainan yang diderita pasien. Jika hanya dibagian mulut, tidak begitu banyak operasi tapi jika mencapai gusi dan langit-langit akan dilakukan pengobatan dan perawatan yang serius.

Dan kita berharap kegiatan sosial ini akan kita lakukan di setiap Tahunnya .Dan di dalam kesempatan ini juga PT Wahana Juga Ikut serta membantu pada saat ini," ujar belaiu.

Putri br.Sihombing  (15) bertempat  kec . Sumbul salah satu calon Pasien Operasi Bibir sumbing mengucapkan sangat berterimakasih kepada Jimmy A L Sihombing selaku Wakil Bupati Dairi.

"Saya tidak bisa mengucapkan apa-apa lagi, saat ini perasaan saya sangat bahagia, karena saya bisa mendapatkan Pengobatan operasi bibir sumbing dari orang-orang baik dengan Gratis.
Yang selama ini saya malu dan mendapatkan Bulian dari teman-teman sekolah dan teman sekitarnya ujar beliau sambil menangis terharu.(Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru