SUMUT

NASIONAL

Sekda Sambut Rombongan PKN

Minggu, 22 September 2019 | 12.22 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung. com
Bertempat di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Sekdakab Darwin Zein S.Sos menerima kunjungan para peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II , yang dilaksanakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) angkatan XXIV tahun 2019, Rabu (18/9/2019).hadir juga Kadis Bappeda A.Haris Pane, Kadis PMD Citra Efendi Capah, Kadis Perkim Khoirum Rizal ST, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Ka Bapenda Mahruzar SH dan OPD terkait Lainnya, dari pihak LAN hadir Dr. Makhdum Prayitno MA  sebagai ketua rombongan yang beranggotakan 15 orang dari berbagai instansi dan daerah.

Dalam sambutannya dihadapan rombongan Diklat, Sekda  menyampaikan selamat datang. Merasa terhormat dan bangga menjadikan Kabupaten Deli Serdang sebagai Locus Visitasi  Kepemimpinan Nasional Diklatpim II angkatan ke-XXIV oleh lembaga Administrasi Negara RI (LAN).

Melalui visi- misi,Kami ingin bercita-cita mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan, inilah yang menjadi visi misi kabupaten deli serdang. sejalan dengan visi misi ini, saat ini, kami melakukan berbagai percepatan – percepatan pada seluruh sektor pembangunan, dengan menggali berbagai sumber potensi unggulan daerah melalui berbagai inovasi dan kreativitas pembangunan dengan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sektor kesehatan dan pendidikan, guna sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Oleh karena itu, kami berharap, Diklatpim tingkat II angkatan ke- XXIV Lembaga Administrasi Negara RI dengan kegiatan visitasi kepemimpinan nasional yang mengambil lokasi di Desa Medan Estate Kecamatan Percut SeiTuan, dapat memperoleh data dan informasi yang dibutuhkan para peserta Diklatpim II didalam melengkapi penyusunan laporan. Dan kami juga berharap, kehadiran bapak / ibu pada kegiatan visitasi ini, dapat memberi stimulan, perubahan dan masukan - masukan bagi kami khususnya masyarakat yang ada pada desa yang dikunjungi, agar tertingkat pengetahuan dan pemahamannya.

Untuk itu, kepada OPD, Camat, Kepala Desa / Lurah yang berkaitan dengan kegiatan visitasi kepemimpinan nasional ini, agar dapat memfasilitasi dan membantu seluruh peserta, didalam memperoleh data-data dan informasi yang diperlukan. Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Administrasi Negara RI, pimpinan beserta seluruh rombongan, atas kunjungan ini. dan berharap, selama berada di tempat ini, bapak / ibu mendapat kesan yang positif tentang daerah ini.


Dr. Makhdum Priyatno mengatakan Saat ini LAN sedang menyelenggarakan PKN Tingkat II Angkatan XXIV tahun 2019 yang telah dimulai pada tanggal 14 Agustus 2019 dan berakhir pada 6 Desember 2019. Peserta berjumlah 15 (lima belas) orang pejabat yang telah atau akan menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (Pejabat Struktural eselon II) di instansi pemerintah pusat atau daerah di Indonesia. Adapun Locus yang dipilih  untuk kegiatan visitasi kepemimpinan nasional PKN tingkat II angkatan XXIV adalah Desa Medan Estate,kecamatan Percut SeiTuan.


Dari kegiatan ini peserta diharapkan mampu mengadopsi,mengadaptasi serta mempromosikan keunggulan organisasi yang memiliki best practicedalam bentuk policy brief dan lesson learnt.Kegiatan visitasi kepemimpinan Nasional diharapkan dapat menumbuhkan kepekaan dan kepedulian peserta terhadap kondisi sosial-ekonomi-fisik di level  masyarakat melalui strategi pengembangan potensi yang cocok bagi peningkatkan kualitas di bidang tertentu sesuai kebutuhan nyata di daerah.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru