SUMUT

NASIONAL

Wagubsu Bersama Wabup Resmikan Masjid Budi Luhur Desa Limau Manis

Jumat, 27 September 2019 | 22.27 WIB
Kali Dibaca |


Tanjung Morawa - metrokampung. com
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara H Musa Rajekshah meresmikan Masjid Budi Luhur yang berada di Desa Limau Manis Dusun III, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (27/9/2019).

Dalam sambutanya H Musa Rajekshah mengatakan “Masjid yang sudah dibangun ini semoga bisa dimakmurkan oleh masyarakat, sembari memanjatkan doa agar apa yang kita cita-citakan bisa tercapai. Lalu dengan adanya Perpustakaan ini semoga lahir generasi yang beriman, bertakwa dan berilmu, di dunia ilmunya siap, secara akhirat imannya baik”.

 Kami akan membantu mengisi buku-bukunya di perpustakaan seperti buku-buku agama, mudah-mudahan anak-anak kami nantinya bisa belajar banyak dari buku-buku yang ada diperpustakaan ini dan harus rajin membaca karena kedepan kita bangsa Indonesia kalau tanpa SDM yang baik, Ilmu tanpa kemampuan yang baik, nanti kita hanya bisa teriak-teriak karena jumlah kita banyak tapi kita tak mampu bersaing dengan bangsa lain yang masuk ke negara kita, maka dari itu pendidikan penting ilmu penting tapi iman lebih penting, tanpa iman yang baik Tak ada gunanya ilmu yang tinggi itu, dengan iman yang baik dalam menjalankan kehidupan, menjalankan amanah, Insya Allah karena takut kita kepada Allah tak mau kita berbuat yang merugikan orang lain atau mengambil yang bukan hak kita.Ucapnya



Wagub berharap mudah-mudahan dengan adanya masjid ini sekarang tugas tanggung jawab kita semuanya memakmurkan masjid ini mengisi masjid ini dalam salat lima waktu berjamaah, ramaikan masjid ini khususnya sholat subuh kita ramaikan lah di masjid ini manfaatkan masjid ini untuk hal-hal yang bisa membangkitkan keimanan ketakwaan kita.

Wagub pun mendoakan dengan keberadaan Masjid Budi Luhur menjadikan kampung ini diberkahi oleh Allah SWT. “Gunakan masjid dan Perpustakaan ini untuk kegiatan agama, dan melahirkan anak-anak yang berilmu dan beriman, semoga menjadi kampung yang barokah,” ujar Musa Rajekshah.

Ketua panitia pembangunan Masjid Budi Luhur HM. Faisal Hasrymi mengatakan, membangun masjid ini sudah menjadi niatnya sejak lamanya. “Saya ucapkan terima kasih kepada setiap pihak baik itu warga atau pun donatur yang telah membantu membangun Masjid Budi Luhur . Ini sudah menjadi niatan saya, alhamdulillah bisa terealisasi dan hari ini kita resmikan bersama,” ucapnya.

Faisal pun berharap apa yang dicita-citakan Wagub Sumut Musa Rajekshah bisa menjadi kenyataan. “Mudah-mudahan ini menjadi peningkat semangat ibadah warga di sekitar ini untuk melaksakan salat berjamaah, dan semoga suatu saat nanti dari Desa Limau Manis ini bisa lahir hafiz yang menjadi duta Quran mewakili Sumatera Utara,” harapnya.

Hal Senada dikatakan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar , untuk mewujudkan masyarakat yang religius untuk mewujudkan masyarakat yang religius, kita harus terus meningkatkan kualitas sumber daya umat sebagai insan - insan pembangunan dengan mengarahkan program - program kegiatan yang mampu mendorong semangat umat untuk terus membangun, salah satunya adalah pembangunan di bidang keagamaan. karena, pembangunan bidang keagamaan merupakan unsur penting, untuk mewujudkan suatu tatanan kehidupan masyarakat yang utuh dan memiliki keseimbangan hidup lahiriyah, bathiniyah, jasmani dan rohani.

Lanjut Wabup, kegiatan peresmian masjid budi luhur yang kita lakukan hari ini, adalah salah satu jawaban pembangunan bidang keagamaan sebagaimana yang saya sampaikan tadi. kita berharap, keberadaan masjid budi luhur ini, dapat dimanfaatkan menjadi pusat kegiatan umat didalam mempererat ukhuwah islamiyah, di atas landasan akhlaq yang mulia dalam tatanan masyarakat yang religius, damai dan sejahtera kokoh dan dinamis yang dilandasi oleh nilai-nilai moral keagamaan. “mari kita makmurkan masjid ini sebagai tonggak baru bagi peningkatan kualitas umat”.Ujar yusuf Siregar

Sementara itu, acara peresmian Masjid Budi Luhur tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai serta pemotongan tumpeng oleh Wagub Sumut Musa Rajekshah didampingi Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Sekretaris MUI Sumatera Utara Al-Ustadz Adriansyah, Camat Tanjung Morawa Edy Yusuf, Ketua DPW Pujakesuma Sumatera Utara Eko Supianto,SE. Yang dilanjutkan dengan pelaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Budi Luhur yang baru diresmikan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru