Bangunan Irigasi Senilai Rp 183.665.000 di Desa Sei Sentosa Diduga Fiktip

Editor: metrokampung.com
ilustrasi/dok

Rantauprapat, metrokampung.com
Pembuatan saluran irigas di Desa Sei Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu dengan jumlah Dana Rp.183.665.000 menggunakan Dana Desa TA.2018, proyek ini sama sekali tidak ada, diduga fiktip.

Hal itu disampaikan warga disana berinisial TN melalui postingan didinding FB nya kepada Bupati Labuhanbatu, baru-baru ini.

"Ass.Yth.Bapak Bupati Labuhabatu, sejalan dengan pidato yang Bpk sampaikan di acara Bursa Inovasi Desa Cluster II Tahun 2019 yang dilaksanakan di Pelabuhan Klas III Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kamis (10/10/19) Bpk menyampaikan bilamana ada masaalah Dana Desa tidak perlu melakukan demontrasi/unjuk rasa tapi sampaikan kepada saya. Sebelumnya saya mohon maaf  kalau cara penyampaian  ini kurang tepat tapi tidak ada jalan lain lagi yang harus saya tempuh saya berupaya sebaik mungkin dengan mendatangi Kepala Desa tapi tidak menjawab dengan baik malah harus ke Inspektorat, bahkan hal ini secara tidak langsung telah di ketahui oleh Tipikor Labuhabatu namun sampai saat ini belum ada tindakan apa-apa," tulisnya.

Dalam laporan itu disampaikan juga bahwa penggunaan dana Desa TA 2018 itu terjadi kejanggalan. Untuk permasalahan yang saya sampaikan adalah tentang ;

1. BUMDesa di Desa Sei Sentosa dengan modal Rp.300 juta habis tidak ada pertanggungjawabannya.

2.  Pembuatan saluran Irigasi dengan jumlah Dana Rp.183.665.000 Dana TA.2018 proyek ini sama sekali tidak ada.

Demikian kami sampaikan semoga Bpk.dapat membaca apa yang saya sampaikan, sebelumnya saya aturkan terima kasih atas perhatian Bpk, Wassalam," tulisnya mengakhiri.

Sementara Kades Sei Sentosa berinisial S yang dikonfirmasi terkait masalah ini tidak menjawab, ditelpon walau nada masuk tetap tidak mau menjawab.

Terpisah, Zaid Harahap Kadis PMD Labuhanbatu yamg ditemui media ini, Rabu (23/10) di ruang kerjanya mengatakan bahwa item pekerjaan itu sudah dilaksanakan, namun hanya kesalahan diaplikasi.

"Itu sudah saya kroscek sama kadesnya. Pekerjaan itu ada, mana mungkin tak ada, penjaralah, itu diaplikasi tertera pekerjaan pembuatan parit saluran namun di baliho tertulis pembangunan irigasi. Jadi pembuatan parit  saluran itukan termasuk bagian dari irigasi," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk dana desa TA 2018 Desa Sei Sentosa sudah seluruhnya digunakan. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini