SUMUT

NASIONAL

Dari Festival Qasidah 2019 Kecamatan Batang Serangan Juara Putra dan Putri

Senin, 07 Oktober 2019 | 09.57 WIB
Kali Dibaca |

Juara : Kafilah Kecamatan Batang Serangan foto bersama sebelum festival dimulai. Hebatnya, kafilah batang Serangan berhasil tampil sebagai juara, baik di kelompok putera maupun puteri.

Langkat- MetroKampung.Com
Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM telah menyerahkan trophy kepada para pemenang Festival Qasidah tahun 2019 Kabupaten Langkat, yang diselenggarakan di Serambi Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (2/9).  Sekda pada teks sambutan tertulis Bupati, mengucapkan  terima kasih dan selamat kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini, semoga mendapat pengalaman untuk membina kepribadian yang baik sesuai dengan bakat yang dimiliki.

"Mudah- mudahan festival ini bisa menjadi langkah awal bagi keberhasilan para peserta, untuk terus mengembangkan bakat dan kreativitas guna meraih masa depan yang di cita- citakan, " ujarnya.

Apapun hasil yang diperoleh, tambahnya, tidak menjadi tolak ukur, karena festival ini merupakan bukti bahwa Langkat masih memiliki generasi yang cinta kepada budaya yang berkarakter agama.

"Kemenangan adalah wujud dari kesiapan untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar, sementara kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda," ujar Indra.

Untuk itu, Indra pun berharap, kepada semua pihak khususnya para camat, agar jangan lelah dan terus memperhatikan wadah bagi pembinaan generasi muda, baik di bidang agama, sosial, budaya maupun olah raga.

"Jadi, mari kita jadikan hal tersebut sebagai bagian dari pelaksanaan amanah yang diemban, dengan melibatkan potensi yang ada di wilayahnya masing-  masing, "pungkasnya.

Hal ini penting, karena pada saat  ini dunia sedang diserbu oleh kemajuan teknologi yang sedemikian derasnya, sehingga berpengaruh kepada pembinaan akhlak generasi muda.

Sementara itu, Kabag Kesos Setdakab Langkat, H. Syahrizal, S.Sos, MSi  pada laporannya, mengucapkan  terimakasih kepada seluruh pihak terkait serta para Camat yang telah mengirimkan utusan (kafilahnya), sehingga mendukung program Bupati menjadikan Langkat yang religius melalui pembinaan generasi muda.

Selanjutnya, Syahrizal pun mengatakan, festival ini berlangsung selama 3 hari sejak 30 September sampai 2 Oktober 2019, diikuti 28 grup dengan tema 'Melalui Lomba Qasidah Kita Dorong Kreativitas Generasi Muda Dalam Menumbuhkan Semangat Berprestasi.'

"Untuk hadiah, totalnya yang diberikan adalah sebanyak Rp. 39.300.000 ditambah trophy serta piagam, " ungkapnya sembari menambahkan bahwa perubahan penyebutan nasyid menjadi qasidah sesuai dengan perubahan istilah di tingkat nasional.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Langkat beserta Ketua Komisi B, unsur Forkopimda plus Langkat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK dan Ketua DWP Langkat, para Kepala OPD di jajaran Pemkab Langkat,  unsur pimpinan organisasi wanita, para Camat beserta Ketua TP PPK Kecamatan se- Kabupaten  Langkat, Ketua DPD KNP Langkat beserta Ketua Ormas dan OKP se- Kabupaten Langkat, para dewan hakim, official dan peserta festival qasidah dari 22 Kecamatan, beserta para tamu dan undangan lainnya.

Adapun para juara dari festival ini adalah sebagai berikut : untuk kelompok putera Juara I Kecamatan Batang Serangan, Juara II Kecamatan Kuala, Juara III Kecamatan Tg. Pura, Juara Harapan I Kecamatan Wampu, Juara Harapan II Kecamatan Gebang dan Juara Harapan III Kecamatan Selesai.  Sedangkan untuk kelompok puteri Juara I Kecamatan Batang Serangan, Juara II Kecamatan Sawit Seberang, Juara III Kecamatan Kuala, Juara Harapan I Kecamatan Wampu, Juara Harapan II Kecamatan Sirapit dan Juara Harapan III Kecamatan Pematang Jaya.(BD/MK)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru