SUMUT

NASIONAL

Dirlantas Polda Sumut Evaluasi Arus Lalulintas di Medan

Rabu, 02 Oktober 2019 | 20.54 WIB
Kali Dibaca |


Medan - metrokampung. com
Direktur Lalu lintas Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin menyatakan telah melakukan sejumlah rapat evaluasi mengenai arus lalulintas di Sumut, khususnya Kota Medan.

 "Sudah, kami (jajaran) sudah melakukan evaluasi arus lalulintas. Saya dengan jajaran Polda sudah membahas itu untuk mengentaskan masalah kemacetan lalulintas yang terjadi di beberapa ruas," ujar Kemas saat ramah tamah dengan awak media Medan, Selasa (30/9).

Ia mengatakan memang rapat kemarin masih sebatas internal saja. Belum mengundang instansi terkait yang berkepentingan menyoal evaluasi arus lalulintas di Medan.

"Namun karena kemarin agak kepotong kegiatan, tinggal nanti kami mengajak satuan lain, dinas atau instansi yang berkepentingan untuk membicarakan hasil evaluasi kami,” terang Kemas lagi.

Ia menyebut, sebelum memanggil stakeholder yang berkepentingan perihal evaluasi arus lalulintas di Medan, mantan Dirlantas Polda NTT ini ingin merampungkan terlebih dahulu apa yang menjadi evaluasi mereka.

"Kalau kebutuhan barang sudah siapin dan sudah kami evaluasi. Bahkan ke dalam kami juga sudah membuat semacam SOP nah tinggal nanti ini mau kita angkat. Kenapa itu kita lakukan, kita sebelum mengajak orang bicara kita siap dulu, dong, bahannya,” terang Kemas.

Kemas menyebut evaluasi yang akan dilakukan salahsatunya arus lalulintas dari Kota Medan ke jalur wisata Berastagi yang kerap mengalami kepadatan arus di hari-hari libur.

“Mulai dari Kota Medan termasuk polres-polres penyangga. Artinya ambil contoh, kayak hari Sabtu, Minggu, hari libur ke arah Berastagi kan macet, nah itu sudah kita evaluasi,” paparnya.

Tentunya kata Kemas, nantinya hasil evaluasi itu akan dibahas dengan pihak-pihak lain yang berkepentingan secara lintas sektoral. “Tinggal nanti hasil evaluasi yang sudah kami lakukan ke dalam ini baru kami carikan waktu untuk dibicarakan dengan dinas maupun instansi lintas sektoral,” pungkas Kemas. 

Sebagaimana diberitakan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto resmi mengangkat Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin menjadi Dirlantas Sumut.

Pengangkatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2023/VII/Kep/2019 tertanggal 2 Agustus 2019. Sertijab itu dari pejabat yang lama Kombes Pol Yuli Kurniawan ke pejabat yang baru itu dilaksanakan di aula Tribarata Polda Sumut, pada Jumat (23/8/2019) lalu. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru