SUMUT

NASIONAL

Kapolres Batu Bara : Police Go To School, Sarana Sampaikan Pesan Kamtibmas

Selasa, 15 Oktober 2019 | 11.10 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara, Metrokampung.com
Anak sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa harus dibekali dengan sikap patriotisme dan pengetahuan tentang hukum agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Didasari kebutuhan menempa pribadi anak, Polres Batu Bara gencar melaksanakan program
Police Go To School Polres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum sebagaimana disampaikan Paur Humas Polres Batu Bara Aiptu Ismunazir mengungkapkan hal itu, Selasa (15/10).

Dikatakan, Kapolres Batu Bara beserta perwira utama dan Kapolsek se jajaran  menjadi pembina Upacara Bendera di sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Batu Bara.

Pada Senin (14/10) Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum bertindak sebagai pembina upacara di  SMK Swasta Budi Darma, Indrapura Kab. Batu Bara.


Didampingi Kasatlantas AKP Suprihanto P, SH, Kasie Propam Ipda Tagon Hutahaean, Kasek  SMK Budi Darma Drs. Syarifuddin serta para Guru SMK Budi Darma, Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dihadapan ratusan siswa/i SMK Budi Darma.

"Saya himbau dan ingatkan kepada seluruh siswa/i SMK Budi Darma untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan bersatu untuk memerangi penyalahgunaan Narkoba", ucap Kapolres yang menargetkan pembumihangusan Narkoba di  Kabupaten Batu Bara.

Terkait masalah radikalisme, Kapolres mengingatkan radikalisme  sangat merusak moral dan negara Republik Indonesia. " Sehingga perlu kita menghindari agar kita tidak terpengaruh paham Radikalisme", pinta Kapolres.

Meski masih dalam proses belajar, Kapolres mengingatkan agar kelak tidak terlibat korupsi. Dikatakan, Korupsi merupakan salah satu masalah besar dalam Negara Republik Indonesia yang saat ini sedang diperangi oleh Pemerintah.

Mengenai unjuk rasa yang akhir-akhir ini kerap melibatkan siswa, Kapolres  menghimbau agar para siswa siswi SMK Budi Darma tidak terpancing terhadap ajakan atau ikut ikutan  melaksanakan aksi unjuk rasa.

Karena itu Kapolres mengajak seluruh siswa siswi SMK Budi Darma untuk lebih fokus belajar menggapai cita cita yang diinginkan demi masa depan gemilang.

Selain bimbingan yang disampaikan Kapolres, pada kesempatan tersebut juga disampaikan penjelasan tentang Narkotika oleh personil Sat narkoba Polres Batu Bara Bripka Dian  Novita.

Disampaikan juga penjelasan tetang perlindungan Perempuan dan Anak oleh Kanit PPA Polres Batu Bara Bripka Eva Sitohang.

Selain Kapolres Batu Bara, kegiatan sama dilaksanakan Kabag Ops Kompol  Rudi  Chandra, SH sebagai  pembina Upacara di SMA Muhammadiah Tanjung Tiram.

Kabag Ren Kompol  AK.Tanjung, SH  sebagai pembina Upacara di SMA Bina Bangsa Lima Puluh, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, SH sebagai  pembina Upacara di SMK I Talawi, Kasat Intel AKP T. Romi Manik,SH sebagai pembina Upacara di SMA Nasion Talawi.

Para Kapolsek dan Kanit se jajaran juga menjadi pembina Upacara Sekolah yang ada di Kecamatan.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru